Kunjungan Terakhir, Tim XI Safari Pemkab Sergai Datangi Masjid Nurul Istiqomah Gelam Sei Serimah

IMG-20220413-WA0046-a88733bf

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Tim XI Safari Ramadhan 1443 Hijriyah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), mengunjungi Masjid Nurul Istiqomah, di Dusun 2 Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah, Rabu (13/4/2022).

Kunjungan itu merupakan kunjungan terakhir atau kunjungan yang ketiga setelah sebelumnya tim ini mengunjugi Masjid Al-Amin Desa Kotarih Pekan, Kecamatan Kotarih  dan Masjid Muttaqin Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim XI Safari Ramadhan Pemkab Sergai, Selamat Hartono SKM, MKM, mengatakan bahwa dalam berpuasa kita dikondisikan untuk hidup sehat, iklas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama.

“Jika setiap dari  kita memahami dan menghayati makna dibalik puasa dan berbagai aktifitas ibadah lainnya, dibulan suci ini sebagai jihat terbesar melawan hawa nafsu, maka tidak ada peluang bagi kita untuk bersikap agresif, main hakim sendiri, menebar ancaman dimana mana, melakukan berbagai aksi kekerasan dan kriminalitas, serta apatis terhadap kondisi lingkungan sosialnya, tetapi sebaliknya akan menjadi pribadi yang bermanfaat untuk lingkungannya,” ungkap Bupati Sergai dalam lidato tertulisnya.

Dalam pidato itu juga Bupati Darma Wijaya menyampaikan tentang 7 program Sapta Dambaan merupakan program andalan Pemkab Sergai yang merupakan prioritas dalam pembangunan daerah.

Adapun 7 program andalan tersebut yaitu, 1, Sekolah Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas, 2, Masyarakat Sehat dan Religius. 3, Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan. 4, Infrastruktur Terintegrasi, 5, Ekonomi Berdaya Saing,6, Wisata Maju Terus dan 7, Birokrasi Dambaan.

Acara Tausiyah disampaikan oleh Ustad Erwisyah yang merupakan KUA Kecamatan Bandar Khalipah. Dalam Tausyiah itu Ustad Erwin menyampaikan bahwa, orang yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT adalah orang orang yang bertaqwa.

Sementara itu sambutan dari Ketua BKM Masjid Nurul Istiqomah, Nuardin, mengucapkan terimakasihnya terhadap kedatangan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sergai tersebut.

” Kami mengucapkan rasa terima masih atas keterangan Tim XI Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Sergai ini.Dab apabila dalam penyambutan kami kuranglah cowok dihati bapak bapak, maka berilah kami kemaafan,” ungkap Nuardin.

Dalam kunjungan itu Tim XI tersebut juga menyerahkan bingkisan dari Pemkab Sergai.Bingkisan itu diserahkan langsung oleh Ketua Tim Selamat Hartono kepada Pe gurus Masjid Nurul Istiqomah, Nuardin.

Hadir dalam acara itu, Sekdis Kependudukan dan Capil Sergai Muhammad Safransyah Putra,Nst, SSTP,  Kabid Yankes Dinkes Sergai dr.Teuku Kusuma putra,M.Kes,  Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Mependudukan Asbenuddin Purba SPd,  Camat Bandar Khalipah M.Manurung beserta para stafnya,   KUA Kecamatan Bandar Khalipah Erwinsyah, BKM Masjid Nurul Istiqomah Nuardin, para tokoh Agama dan masyarakat. (Daily14/Aripin)

 



iklan cakades
Bagikan ke media sosial