Turnamen Antar Dusun, Pelintahan Taklukkan Kampung Keling 1-0 di Babak Final

img_1660697751324-fb67121e

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Tim Kampung Pelintahan Dusun 8 akhirnya keluar sebagai Juara Turnamen Bola Kaki Antar Dusun PIala Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Desa Sei Rampah Tahun 2022, setelah dilaga Final berhasil menaklukan  Kampung Keling Dusun 2 dengan skor 1-0.

Laga Final itu dilaksanakan Selasa (16/08/2022), di lapangan Merdeka Pangkalan Budiman Dusun 4, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Dimenit nenit awal babak yang pertama, kedua tim bermain sangat menarik perhatian penonton, mereka saling mengincar kemenangan. Tim Kampung Pelintahan yang pernah dikalahkan tim Kampung Keling pada babak penyisihan grup, ternyata tidak membuat semangat anak anak Pelintahan menjadi kendor dalam melakukan serangan.Mereka terus melakukan tekanan dimenit menit awal, sehingga terjadi gol cepat untuk Pelintahan.

Gol terjadi sekitar pertandingan baru berjalan sekitar 4 menit. Afriza berhasil mnyundul bola yang berawal dari umpan lambung diagonal  yang diberikan oleh nomor punggung 12. Umpan manis itu langsung disundul oleh Afriza yang terlepas dari kawalan. Penjaga gawang Kampung Keling tak dapat menyelamatkan bola tersebut, sehingga bergetar jala gawang Kampung Keling dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Kampung Pelintahan.

Tertinggal 0-1, Tim Kampung Keling mencoba mengejar ketertinggalannya, mereka mencoba melakukan tekanan kedaerah pertahanan Pelintahan.Dimenit yang ke 6 penyerang Kampung Keling sempat melepaskan tembakan kearah gawang, namun dapat ditepis oleh penjaga gawang Pelintahan yang dikawal Aan.

Belum berhenti, serangan bertubi tubi terus dilancarkan Tim Kampung Keling. Dimenit yang ke 8, Kampung Keling kembali mendapat peluang dari tendangan bola mati. Pemain belakang Pelintahan membuat pelanggaran diarea pertahanan sendiri, yang ketaknya berada didekat kotak pinalti pertahanan. Namun tendangan bebas yang dilakukan anak Kampung Keling membentur pagar hidup pemain bertahan Pelintahan, sehingga gagal peluang yang dimiliki Kampung Keling.

Sampai pertengahan babak pertama tim Kampung Keling terus melakukan serangan gencar, sehingga membuat pemain bertahan Pelintahan harus berjibaku dalam menghalau bola. Bukan saja itu, penjaga gawang Pelintahan Aan juga terlihat sering memungut bola akibat serangan Kampung Keling.

Unggul 1-0, tidak membuat anak anak Pelintahan merasa puas, naluri ingin menambah gol masih tetap diperlihatkan oleh Afriza dan kawan kawan. Serangan demi serangan masih tetap dialirkan oleh anak anak Pelintahan, namun sampai babak pertama usai kedudukan tidak berubah, masih tetap 1-0 untuk kemenangan Pelintahan.

Dibabak yang kedua, Kampung Pelintahan yang sudah unggul 1-0, bermain lebih berkonsentrasi di lini pertahanan, mereka hanya sekali sekali melakukan serangan, sedangkan Kampung Keling terus meningkatkan pola serangan. Penjaga gawang Pelintahan yang dikawal oleh Kiki yang masuk di babak kedua, menggantikan Aan, selalu mendapat ujian dari penyerang Kampung Keling.

Dimenit yang ke 46 Kampung Keling nyaris membuat gol melalui sundulan kepala nomor punggung 7, namun bola tipis berada diatas mistar gawang Pelintahan. KampungbKeling berkali kali memberikan tekanan kedaerah pertahanan Kampung Pelintahan, namun pertahanan berlapis yang diterapkan Pelintahan membuat anak anak Kampung Keling belum dapat memecah kebuntuan.

Memasuki menit yang ke 50, Kampung Pelintahan melakukan serangan balik, mereka hampir saja menambah gol lewat tendangan bebas Koko.  Sampai berakhirnya babak yang kedua, kedudukan masih tetap 1-0 untuk kemenangan Pelintahan.

Kemenangan ini langsung disambut oleh para pendukung  beserta tim official  dari Pelintahan. Kampung Pelintahan keluar sebagai Juara  Turnamen Antar Dusun Piala HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 Desa Sei Rampah. Sedangkan Tim
Kampung Keling sebagai runner up, ditempat ketiga diduduki Tim Gang Kancil dusun 1, Sedangkan ditempat keempat oleh Tim Dusun 3.

Tim Official dari Pelintahan, Siswanto, Asnan Putra Utama dan Dedy Saputra, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pemain yang sudah sukses membawa Pelintahan Juara Turnamen Antar Dusun Piala HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 Desa Sei Rampah.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada para pemain kami yang hari ini bermain bagus, 1-0 kemenangan bagi kami sudah merasa puas. Dan kami memberikan apresiasi kepada mereka yang tetap disiplin dan berkonsentrasi dalam menjaga pertahanan, sehingga kami terhindar dari kebobolan,” ucap Siswanto didampingi Asnan dan Dedi.

Siswanto juga menyampaikan akan membuat tim Sepak Bola yang lebih baik lagi kedepan di Dusun 8 Kampung Pelintahan.” Kami  akan  hidupkan kembali sepak bola Kampung Pelintahan,  dan akan membuat tim yang lebih baik lagi kedepannya, mudah mudahan hal ini akan didukung oleh masyarakat kami,” tutup Siswanto. (Daily14/Aripin)

 

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
media online gorontalo