Pemkab Gorontalo Bahas Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 | DAILYPOST.ID
Advetorial

Pemkab Gorontalo Bahas Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020

dailypost.id

DAILYPOST.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat persiapan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2020.

Rapat yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Asri Tuna, Kamis (15/10/20).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020, berbeda dengan tahun sebelumya dimana kali ini diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dengan ada proses pembatasan dzikir di masing-masing masjid.

“Jadi, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad di Kabupaten Gorontalo dilakukan bersama-sama dengan yang di tingkat Kecamatan. Untuk pelaksanaan mesjid jami di setiap desa/kelurahan akan dibahas kembali dengan para camat bersama kepala kelurahan dan kepala desa apakah dilakukan secara serentak atau sesuai zona,” kata Asri Tuna ditemui usai rapat.

Ia menganjurkan untuk agenda tolangga, walima, dilakukan di halaman mesjid dengan diatur sedemikian rupa.

“Sehingga pelaksanaan ini bisa sukses dan terwujud dengan baik, untuk menghindari munculnya klaster maulid, maka melalui inisiasi ini coba kita lakukan, mudah-mudahan masyarakat bisa memahami serta menerima,” tutupnya. (Daily13)

$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top