Pjs Bupati Gorontalo Ingatkan Netralitas ASN di Tengah Pusaran Pilkada Serentak 2020 | DAILYPOST.ID
Advetorial

Pjs Bupati Gorontalo Ingatkan Netralitas ASN di Tengah Pusaran Pilkada Serentak 2020

dailypost.id

DAILYPOST.ID- Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Netral, Birokrasi, Kuat dan Mandiri, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mendeklarasikan Netralitas ASN pada pemilihan Bupati Wakil Bupati di Kabupaten Gorontalo tahun 2020.

Deklarasi itu diikuti Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo Drs Mitran Tuna bersama Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di Aula Potobango BK-Diklat, Kamis (15/10/2020).

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna mengatakan, deklarasi netralitas ASN wajib dilakukan sebagai upaya mengingatkan kepada ASN bahwa dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Gorontalo, harus menjujung tinggi netralitas.

“Jika ada ASN yang melanggar ketentuan itu, akan dikenakan sanksi ringan, sedang dan berat, oleh karena itu saya mengimbau melalui deklarasi ini. Serta mengingatkan kembali pada ASN di lingkungan Kabupaten Gorontalo untuk menjaga netralisasi”, ungkap Mitran usai deklarasi Kamis.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan rapid tes kepada calon anggota KPPS, dirinya memerintahkan jajaran Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi dalam memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat.

“Karenq itu bukan tes yang menentukan bahwa seseorang terkena gejala covid-19. Maka ini yang menjadi kendala dalam rekrutmen anggota KPPS,” kata Mitran lagi.

Ia juga menginstrusikan kepada jajaran ASN untuk bersedia melaksanakan tugas menjadi anggota KPPS untuk mengisi kekurangan anggota KPPS, karena pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap pelaksanan pilkada lancar aman dan sukses di Kabupaten Gorontalo. (Daily13)

$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top