Sekda Gorut Pacu Penginputan Realisasi Fisik dan Keuangan | DAILY........
Eksekutif

Rakorev Triwulan III, Sekda Gorut Pacu Penginputan Realisasi Fisik dan Keuangan

dailypost.id

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri webinar rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) penyerapan anggaran, APBD dan APBN Triwulan III Tahun 2020, tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (16/10/2020).

Sekda Ridwan usai rakorev tersebut menjelaskan, di rapat tersebut telah disampaikan bahwa realisasi fisik dan anggaran untuk Kabupaten Gorut berada di posisi paling terakhir dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

“Realisasi fisik di Gorut sebesar 25,65 persen dan realisasi keuangan mencapai 32,45 persen. In disebabkan karena Gorut sedang melakukan percepatan penginputan, khususnya realisasi fisik. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan segera kami percepat,” kata Ridwan.

Di hadapan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim yang saat itu memimpin rakorev, Ridwan Yasin atas nama Pemda Gorut memohon maaf atas keterlambatan penginputan tersebut. Dirinya mengatakan, akan memacu penginputan secepat mungkin, sebagaimana instruksi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo saat itu.

“Tadi pak wakil gubernur menyampaikan untuk melakukan percepatan-percepatan, baik realisasi fisik maupun keuangan. Karena, realisasi keuangan saja baru mencapai 25,65 persen dan realisasi keuangan mencapai 32,45 persen, ini masih sangat di bawah. Oleh karena itu, di posisi Bulan Oktober ini, Gorut diminta segera mencapai realisasi yang maksimal,” kata Ridwan.

Panglima ASN Gorut itu yakin, jika penginputan sudah berjalan dengan baik, maka data realisasi fisik maupun keuangan di Gorut akan lebih baik, seperti yang diharapkan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang diwakili oleh Idris Rahim saat rakorev tersebut.

“Memang posisi realisasi masih rendah, tapi itu hanya pada proses penginputan. Kalau secara rill, realisasinya sudah sudah berjalan baik sebab pekerjaan-pekerjaan sedang digenjot. Jadi tinggal penginputannya yang sedang diperbaiki,” tegas Ridwan.

Dirinya juga yakin dalam beberapa pekan kedepan, realisasi fisik dan keuangan di Gorut akan mencapai target yang ditentukan dan akan signifikan. (daily02)

$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top