Salut! Pemerintah Desa Apitalawu Antusias Mendukung Program BSPS | DAILYPOST.ID
Daerah

Salut! Pemerintah Desa Apitalawu Antusias Mendukung Program BSPS

DAILYPOST.ID – Pemerintah Desa Apitalawu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo mendukung penuh program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat.

Sebagai bukti antusias, sumbangsih, serta dukungan tersebut Pemerintah Desa Apitalawu pun mengaplikasikannya dalam bentuk bantuan swadaya, baik pikiran maupun tenaga.

Kepala Desa Apitalawu, Ismail Hajarati mengatakan, pihaknya telah membentuk beberapa tim tukang/pekerja yang nantinya siap membantu proses pembangunan bantuan rumah bagi masyarakat penerima.

Menariknya, tim tersebut juga melibatkan aparat desa yang memiliki keahlian sebagai tukang (bangunan-red).

“Karena program BSPS ini berbasis swadaya, maka kami Pemerintah Desa Apitalawu juga berpartisipasi dalam bentuk swadaya, baik itu tenaga maupun pikiran, sebab selain berprofesi sebagai aparatur desa, aparat kami juga sebagian memiliki keahlian sebagai tukang. Nah, itu kami manfaatkan untuk membantu masyarakat,” jelas Ismail.

Sebagai pemerintah desa, Ismail tentunya ingin pekerjaan program BSPS ini cepat terselesaikan. Agar masyarakat segera menikmati bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Kami pemerintah desa menginginkan pekerjaan Program BSPS ini cepat selesai. Kalaupun mengalami keterlambatan, itu biasanya disebabkan oleh lambatnya pendistribusian bahan, karena saat hujan turun maka mobil pendistribusi bahan susah untuk masuk ke lokasi Desa Apitalawu, karena jalannya rusak,” kata Ismail.

Meski begitu, Fasilitator BSPS, Yeman Mantule, SH tetal menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Apitaluwa dan masyarakat setempat, yang senantiasa mendukung dan antusias atas program ini.

“Ini merupakan satu bukti kekompakan antara pemerintah desa dan . . .
. . . warganya. Kami selaku fasilitator menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi dan antusiasme masyarakat Desa Apitalawu” kata Yeman. (daily05/riz)

Baca Juga:  Pemkab Gorut Gelar FGD Penyelenggaraan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19
Comments

Popular Post

To Top
%d blogger menyukai ini: