Secara Simbolis, Bupati Indra Serahkan Bentor "Bebas Biaya Angkutan" | DAILYPOST.ID
Headlines

Secara Simbolis, Bupati Indra Serahkan Bentor “Bebas Biaya Angkutan”

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menyerahkan bantuan Bentor kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorut, Kamis (3/9/2020).

Bupati Indra mengatakan, bentor tersebut nantinya akan dikelola oleh Baznas Gorut, yang dikhususkan untuk mengangkut penumpang Fakir Miskin.

“Ya, bentor itu kita serahkan kepada Baznas. Jadi penumpangnya tidak dipungut biaya, dan kita utamakan penumpangnya adalah warga fakir dan miskin. Untuk pengemudinya, nanti Baznas yang menentukan dari pihak mereka, sebab nantinya akan secara bergantian mengoperasikan bentor gratis itu,” jelas Indra.

Selain bentor, Bupati Indra juga menyerahkan jenis bantuan lainnya kepada warga ekonomi lemah.

“Hari ini juga kita menyerahkan bantuan berupa gerobak buat jualan. Dan itu kita berikan kepada warga ekonomi lemah. Dengan gerobak itu, kami berharap warga pedagang kaki lima ini sudah memiliki sarana dan bisa menambah pendapatan juga,” kata Indra Yasin.

Tak hanya bentor dan gerobak pedagang. Di depan kantor bupati itu juga, diserahakan bantuan berupa etalase baznas.

“Ya, ada juga lemari yang kita namakan etalase baznas. Nah, itu dibagi perkelompok, dan kelompok itu dibagi perkelas. Jadi, penjual yang menggunakan etalase itu ada tingkatannya, misalkan kelompok 1 katakanlah, dia jual kue apa di bagian (etalase) bawah, lalu lapisan etalase kedua jual apa. Kira-kira seperti begitu,” ungkap bupati dua periode ini.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kedepan ini akan kami kembangkan terus. Agar persentase garis kemiskinan di Gorut bisa ditekan sekecil mungkin,” tutupnya. (daily02)

Baca Juga:  Antisipasi Covid, BSG Cab Limboto Sediakan Kursi Antrian & Tenda di Depan Kantor
$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top