UG Akan Lakukan Rapid Test Massal Bagi Dosen & Staf Kampus | DAILYPOST.ID
Advetorial

UG Akan Lakukan Rapid Test Massal Bagi Dosen & Staf Kampus

Foto : Ilustrasi/istimewa

DAILYPOST.ID – Universitas Gorontalo (UG) dalam waktu dekat akan melakukan tes cepat atau Rapid Test bagi para dosen dan staf kampus untuk mencegah secara dini penyebaran covid-19.

Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, mengatakan, pihaknya berencana melakukan persiapan untuk pelaksanaan tes cepat bagi warga kampus, baik dosen dan staf kampus.

“Untuk Rapid Test, saat ini kita sedang membicarakan itu, kita sedang mengkaji, dan jika memungkinkan semua dosen kita akan lakukan rapid test,” ungkap Ibrahim.

Meski belum diketahui waktu pasti pelaksanaannya, Rektor mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan setempat.

“Tapi yang jelas pasti akan kita lakukan tapi kita menunggu waktu yang tepat, baik untuk dosen dan pegawai,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kekhawatiran terhadap kondisi kesehatan warga kampus menjadi hal penting, apalagi pelonggaran mulai terlihat melalui konsep normal baru yang dicanangkan pemerintah.

Tatanan hidup baru yang mulai diterapkan pemerintah dinilai sudah tepat agar masyarakat dan setiap individu kembali beraktivitas, utamanya mencari nafkah. Namun, penekanan terhadap disiplin protokol kesehatan perlu dilaksanakan.

Menurutnya, protokol kesehatan yang harus dimasifkan ada tiga, yaitu jaga jarak, menggunakan masker dan jaga kebersihan.

Sementara itu, kata Ibrahim, beberapa program studi atau kegiatan belajar mengajar mahasiswa dilakukan secara tatap muka. Maka ketentuan prosedur kesehatan harus diperketat.

“Karena akan ada beberapa kegiatan mahasiswa yang tentu harus dilakukan secara tatap muka, dan itu harus kita perketat, karena perkembangan covid sekarang ini kelihatan trennya masih agak naik. itu yang harus kita waspadai,” tandasnya. (Daily08)

Comments

Popular Post

To Top
%d blogger menyukai ini: