Bupati dan Wabup Asahan Silahturahmi dengan Para Ustadz Safari Ramadan

Dailypost.id

DAILYPOST.ID , Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar silaturahmi dengan para ustadz yang mengikuti safari ramadan Pemkab Asahan tahun 1442 H di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan, Surya mengucapkan terima kasih kepada ustadz/mubaligh yang telah ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Asahan, khususnya di bidang keagamaan.

“Memberikan pencerahan agama kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menambah ilmu dan pengetahuan agama sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, biasanya acara ini dilaksanakan pada malam takbiran, namun karena masih kondisi pandemi Covid-19, maka acara silaturahmi ini dilaksanakan pada pagi hari.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan, agar tidak melakukan takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengikuti dan patuh terhadap peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah,” ucapnya.

Terakhir, ia meminta kepada para ustadz untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Asahan menjadi yang lebih baik lagi.

“Serta mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Bermartabat,” pungkasnya.

Sementara itu, Al-Ustadz, Ahmad Qosim Marpaung pada tausiyah agamanya menyampaikan, ada 3 mata yang dijauhkan Allah dari melihat api neraka, yakni mata yang selalu membaca Alquran, mata yang menangis karena takut kepada Allah SWT, dan mata yang menahan dari melihat segala sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT.

“Maka dari itu, kita berharap agar mata kita dapat dijauhkan Allah SWT dari melihat api neraka,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan menyerahkan penali kasih secara simbolis kepada para ustadz oleh Bupati dan Wakil Bupati didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan. (Daily15/Supariono)

Bagikan ke:   
Exit mobile version