Koordinasi Antara Legislatif dan Eksekutif Harus Dimaksimalkan

Avatar

DAILYPOST.ID , Gorut– Realisasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah tahun 2022 terus menjadi perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Untuk itu Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Deisy Datau kembali mengingatkan agar koordinasi antar lembaga khususnya eksekutif dan legislatif untuk lebih dimaksimalkan lagi.

Dalam beberapa kali pelaksanaan rapat, Deisy mengatakan, koordinasi dalam setiap tahapan dan pelaksanaan program pembangunan, diperlukan antara pihaknya di legislatif dengan eksekutif khususnya masing-masing OPD. Dalam aturan yang ada, 3 komisi di DPRD Gorut, memiliki mitra kerjanya masing-masing dalam hal ini OPD. Keberadaan OPD ini kata dia, bertanggung jawab penuh terhadap setiap realisasi program pembangunan dimaksud.
Dan DPRD Gorut, tentunya penting pula untuk tahu dan memastikan bahwa, semuanya berjalan dengan baik, lancar serta sesuai ketentuan yang berlaku.

“Karenanya, koordinasi itu penting dilakukan, kami di DPRD Gorut adalah mitra kerjanya eksekutif, sehingga penting pula bagi kami untuk mengetahui semuanya berjalan tanpa masalah,” kata Deisy, Selasa (20/9/2022)

Meminimalisir kemungkinan akan munculnya persoalan semoga bisa diwujudkan secara bersama – sama antara legislatif dan eksekutif.
Terhadap berbagai kekurangan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya diharapkan untuk tidak terulang kembali. Olehnya Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Gorut tersebut memintah agar setiap anggaran dan peruntukannya yang telah dibahas dan disetujui bersama dan termuat dalam APBD Kabupaten Gorut tahun 2022 secepatnya dilaksanakan.

“Hal ini tidak lain agar masyarakat segera merasakan dan menikmati apa yang telah diprogramkan dan disetujui dan dianggarkan secara bersama tersebut,” tutup Deisy. (Adv)

Bagikan ke:   
Exit mobile version