KPU Kota Gorontalo Gelar Jalan Sehat Meriah, Sosialisasikan Pentas Seni Demokrasi Pilkada 2024

Riski Kakilo
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo sukses menyelenggarakan acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan “Pentas Seni Demokrasi” yang merupakan bagian dari sosialisasi Pilkada serentak 2024.

DAILYPOST.ID Kota Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo sukses menyelenggarakan acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan “Pentas Seni Demokrasi” yang merupakan bagian dari sosialisasi Pilkada serentak 2024. Acara ini dihadiri Penjabat Walikota Gorontalo serta perwakilan Forkopimda Kota Gorontalo, pada Sabtu (14/09/2024).

Setelahnya, para peserta yang terdiri dari PPK, PPS, serta sekretariat KPU Kota Gorontalo, mengikuti senam sehat dan zumba bersama. Tujuan dari acara ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemilih pemula, tentang tahapan Pilkada 2024.

Komisioner KPU Kota Gorontalo, Fadjrin Buhang, menjelaskan bahwa melalui “Pentas Seni Demokrasi”, pihaknya berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, khususnya generasi muda.

“Kami ingin masyarakat, terutama generasi muda, lebih aktif terlibat dalam proses demokrasi melalui kegiatan yang menyenangkan,” kata Fadjrin.

Selain jalan sehat, rangkaian acara ini akan diisi berbagai kegiatan menarik lainnya seperti *Student Democracy Competition, Music RAP Competition, Pemilihan Duta Demokrasi, dan lomba video konten kreatif.

Semua kegiatan dirancang untuk memberi ruang kreativitas bagi generasi muda dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi.

Dengan semangat ini, KPU Kota Gorontalo optimis partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 akan meningkat dan penyelenggaraannya berjalan sukses.

Share:   
Exit mobile version