Wabup Salim J. Tanasa Minta Pemuda Bukit Tatandrang Terus Lestarikan Tarian Sea-Sea

Dailypost.id
Suasana Pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Pekerja Sinode GPIBK ke XXI tahun 2021 yang digelar oleh Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) di Jemaat Bukit Sinai Tatarandang, Desa Tatarandang Kecamatan Buko, Kab. Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Sumber Foto : Amos Kominfo Banggaikep.

DAILYPOST.ID Banggaikep,- Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J. Tanasa, SE, MM bersama Forkopimda Banggai Kepulauan menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Pekerja Sinode GPIBK ke XXI tahun 2021 yang digelar oleh Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) di Jemaat Bukit Sinai Tatarandang, Desa Tatarandang Kecamatan Buko, Kab. Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Kamis, (11/2/2021).

Saat kegiatan berlangsung, Rombongan Wakil Bupati disuguhi tarian Tradisional suku Sea-sea yakni Toluni yang diperankan oleh pemuda Jemaat Bukit Sinai Tatarandang. Nampak Wakil Bupati Salim J. Tanasa bersama Rombongan sangat menikmati Suguhan Tarian tradisional suku sea-sea yang dibawakan oleh para pemuda Jemaat Bukit Sinai Tatarandang.

” Saya sangat apresiasi dengan apa yang disuguhkan oleh panitia pelaksana lewat Tarian Tradisional, sebagaimana kita ketahui bersama, di dalam tarian itu terdapat banyak makna yang terkandung di dalamnya,” Kata Wabup Banggaikep, Salim J. Tanasa, Senin (15/2/2021).

Wabup Juga berharap kepada generasi muda yang ada , agar dapat mempelajari lebih dalam budaya tarian peninggalan sejarah dan bisa terus meletarikan tarian ini dari masa ke masa.

” Saya ingin para generasi muda kita tetap bisa merawat dan melestarikan budaya tarian tradisional suku sea-sea ini, karena kalau bukan generasi muda kita yang melanjutkan ini, siapa lagi yang akan melanjutkan,” Terang Wabup.(Adv/Daily03)

Bagikan ke:   
Exit mobile version