9 Desa Di Monano Terendam Banjir

Dailypost.id

Dailypost.Id Gorut,- Di dera hujan deras Sebanyak 9 Desa di kecamatan monano terendam banjir hingga mengakibatkan hampir seluruh desa yang ada di kecamatan monano diterjang banjir dikarenakan hujan yang terjadi di kecamatan tersebut dengan intensistas tinggi.

Banir yang terjadi di kecamatan Monano. Foto : Fb MIkdad Yeser

Aleg Partai Nasdem , Mikdad Yeser saat di konfirmasi melalui sambungan telefon mengatakan, Hampir seluruh desa yang berada di kecamatan monano pada hari diterjang banjir bandang dan mengakibatkan banyak kerugian baik itu materil dan hasil pertanian di lahan warga masyarakat yang ada di kecamatan monano.

” Dari total 10 desa di kecamatan monano, hanya desa sogu yang tidak terendam banjir, kalau dari desa Garapia , Pilohulata , Mokonowu , Monano , Monas , Tolitehuyu , Tudi , Zuriyati itu seluruhnya terendam banjir, kalau desa yang paling parah banjirnya itu ada di desa pilohulata, monas , tudi dan mokonow,” kata mikdad, Rabu (23/12/2020).

Banir di kecamatan Monano. Foto : Fb MIkdad Yeser

Mikdad juga menambahkan , untuk antisipasi awal terjadinya banjir di kecamatan monano, saat ini, pihak Kodim 1314 di bawah komando Dandim , pihak Kapolres Gorut , serta pihak Basarnas sudah datang ke kecamatan monano dan melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan diri.

” Alhamdulillah pak dandim, pak kapolres , bersama pihak basarnas sudah ada di lokasi, dan tadi juga pihak basarnas sudah melakukan evakuasi terhadap warga yang masih terkurung di dalam rumah,” terang mikdad.

Politisi muda Nasdem ini juga berharap, kepada pemerintah daerah untuk melakukan gerak cepat dalam proses penanganan banjir bandang yang terjadi di 9 desa di kecamatan monano.

” Saya sudah menghubungi Dinas terkait, dalam hal ini BPBD dan DINSOS Gorut, Selain itu juga saat ini para warga terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan, berupa tenda, pakaian, serta makanan siap saji,” tutup mikdad.

Bagikan ke:   
Exit mobile version