Manda Ajarkan Anak Gemar Menabung dengan BRItama Junio

Dailypost.id
Manda Melisa bersama kedua anaknya yang masing-masing berusia 12 dan 7 tahun.

DAILYPOST.ID Gorontalo — “Seribu langkah dimulai dari satu langkah”. Manda Melisa, seorang ibu berusia 33 tahun, memulai langkah itu dalam mengelola keuangan keluarganya dengan membuka tabungan BRItama Junio untuk kedua anaknya yang saat ini masih duduk di bangku SD.

Sejak 3 tahun lalu, Ia termotivasi untuk memberikan bekal finansial yang kuat bagi masa depan sang buah hati. Setiap uang yang terkumpul tidak hanya disimpan dalam celengan, tetapi juga disetorkan ke dalam rekening BRItama Junior masing-masing anak.

“Ini mendorong Saya untuk mengajak anak-anak untuk mulai membiasakan diri menabung secara rutin sejak usia dini,” ungkap Manda, Kamis (25/04/2024).

Proses pembuatan rekening tabungan BRItama Junio ini kata Manda, tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi, Manda yang telah lama memiliki tabungan BritAma dan menggunakan aplikasi BRImo di smartphone milikinya dapat dengan mudah mendaftarkan rekening tabungan BRItama Junio.

“Di aplikasi BRImo sudah tersedia pilihan pembukaan rekening untuk anak. Karena data saya sebagai orang tua sudah terdaftar lebih dulu, makanya prosesnya pun tidak lama,” tuturnya.

Manda pun dapat memantau pertumbuhan tabungan mereka melalui aplikasi BRImo. Bahkan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, masing-masing dari mereka telah berhasil mengumpulkan sekitar 6 juta rupiah dalam tabungan mereka

“Ini bukan hanya tentang jumlah uang, tetapi tentang nilai-nilai yang ditanamkan dalam proses tersebut, nilai-nilai tentang disiplin dan tanggung jawab,” imbuhnya.

“Karena investasi terbaik yang bisa kita lakukan adalah investasi pada masa depan anak-anak kita,” tambah Manda.

Dalam rangka meningkatkan layanan dan memberikan kepuasan maksimal kepada nasabah, Pimpinan Cabang BRI Limboto, Dede Sujana, mengungkapkan bahwa tabungan BritAma Junio merupakan salah satu produk yang dirancang untuk mendorong kebiasaan menabung dan pengelolaan keuangan yang baik sejak dini.

“Tabungan BritAma Junio memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar mengelola keuangannya sendiri. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi nasabah kami, termasuk para orang tua yang ingin membantu anak-anak mereka mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik,” kata Dede.

Dede mengungkapkan, melalui Tabungan BritAma Junio, BRI berupaya menciptakan generasi muda yang memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak sejak dini.

“Kami berharap melalui pendidikan keuangan yang baik dan tabungan BritAma Junio, anak-anak dapat belajar tentang pentingnya menabung, berinvestasi, dan merencanakan keuangan mereka sendiri,” imbuhnya.

Tabungan BritAma Junio merupakan salah satu produk simpanan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dirancang khusus untuk anak-anak. Salah satu keunggulan tabungan ini adalah pemberian kartu debit dengan berbagai desain karakter yang menarik anak-anak. Tak hanya itu, kartu debit BritAma Junio dilengkapi dengan teknologi chip yang meningkatkan keamanan dalam bertransaksi.

Tabungan BritAma Junio memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan transaksi di lebih dari 10.500 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Perlindungan asuransi kecelakaan diri juga menjadi keunggulan tabungan ini, dengan jaminan pertanggungan hingga Rp150 juta bagi nasabah individu.

Salah satu fitur unggulan dari Tabungan BritAma Junio adalah Tabungan BRI Junio Rencana. Melalui fitur ini, orang tua dapat merencanakan tujuan keuangan yang ingin dicapai untuk masa depan anak dengan jangka waktu yang fleksibel. Mereka dapat memilih jangka waktu antara 1 hingga 20 tahun, dengan setoran mulai dari Rp100.000 per bulan. Kemudian, orang tua juga dapat memanfaatkan fasilitas automatic transfer fund untuk memastikan dana disetor secara otomatis dari tabungan orang tua ke tabungan BritAma Junio anak.

Proses pembukaan rekening BritAma Junio membutuhkan persyaratan tertentu. Orang tua harus memiliki rekening Tabungan BritAma atau Simpedes terlebih dahulu sebelum membuka rekening ini untuk anak. Jika anak berusia di bawah 12 tahun, orang tua dapat mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening di unit kerja BRI terdekat atau melalui e-form di www.bri.co.id. Beberapa dokumen yang harus dilampirkan adalah fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran anak serta NPWP (jika ada). Selain itu, setoran awal minimal sebesar Rp100.000 harus disetorkan.

Untuk anak yang berusia antara 12 hingga 17 tahun, mereka dapat membuka rekening dengan nama mereka sendiri. Orang tua dapat mendampingi anak saat membuka rekening dengan membawa Kartu Pelajar yang dilengkapi dengan fotokopi KTP orang tua dan surat pernyataan dari orang tua. Setoran awal yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp150.000.

Selain membuka rekening di unit kerja BRI atau melalui situs web BRI, orang tua juga dapat mengakses layanan pembukaan Tabungan BritAma Junio melalui aplikasi BRImo. Ini memberikan kemudahan bagi orang tua yang ingin membuka rekening secara digital melalui smartphone mereka.

(Vita Pakai)
Bagikan ke:   
Exit mobile version