Pj. Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Kuliah Umum di STIE Widya Darma Kotamobagu

Biro Kotamobagu

DAILYPOST.ID ,Kotamobag – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, memberikan kuliah umum di STIE Widya Darma Kotamobagu pada Rabu, 15 Mei 2024. Acara yang bertema “Pembentukan Karakter melalui Pendidikan” ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.

Dalam kuliah umum tersebut, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya pendidikan sebagai investasi masa depan. “Adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua. Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga aspek yakni pemerintah, masyarakat, dan stakeholder, sehingga pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa memajukannya,” ujar Asripan Nani.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa sebagai pemilik masa depan harus memiliki karakter kuat, menguasai bahasa internasional minimal Bahasa Inggris, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. “Namun tidak hanya itu, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual dan emosional, serta kecerdasan spiritual dan kematangan sosial,” lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Saldin Paputungan, S.Sos., M.E., Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, Supit Mamuaya, S.Kom., M.M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd., Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., serta Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Fauzi A. Permata, S.E. Para dosen dan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu juga turut hadir dalam kuliah umum ini. (*)

Share:   
Exit mobile version