Bangga! Putri Asal Dumoga Siap Angkat Pariwisata BMR di Panggung Nasional

Biro Kotamobagu

DAILYPOST.ID ,Bolaang Mongondow Raya – Nama Putri Puspita Sari Gona Nender kini menjadi sorotan di kalangan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan Sulawesi Utara (Sulut). Putri kelahiran Desa Pusian, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow ini, dengan penuh semangat siap mengharumkan nama BMR dan Sulut dalam ajang Putri Pariwisata tingkat nasional.

Klik Link Vote ini bentuk dukungan untuk Putri

Putri yang lahir pada 15 April 1999, merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, putri dari pasangan Jefry Max Nender dan Ertini Mokoagow. Ia kini tengah berkompetisi dengan perwakilan dari 38 provinsi lainnya dalam ajang bergengsi tersebut. Dalam persaingan ini, Putri berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, khususnya BMR, karena ia adalah satu-satunya perwakilan yang membawa nama Sulut di pentas nasional.

Klik link vote ini untuk dukung Putri Nender

Bagi Putri, kompetisi ini bukan sekadar soal gelar atau penghargaan. Lebih dari itu, keikutsertaannya secara tidak langsung menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara, terutama potensi wisata yang ada di BMR. Dengan segala kekayaan alam, budaya, dan pesona yang dimiliki oleh BMR, Putri berharap dapat mengangkat citra positif daerah tersebut di kancah nasional.

Foto : Kegiatan Putri Nender saat mempromosikan sayur  khas BMR yaitu ” Yondog” atau biasa dikenal sayur Gedi. Lokasi Desa Tungoi 1, Kecamatan Lolayan, Senin, 16/09/2024

“Saya berharap masyarakat BMR dan Sulawesi Utara bisa mendukung saya dalam ajang ini. Ini bukan hanya tentang saya, tapi tentang bagaimana kita bisa memperkenalkan keindahan dan potensi wisata yang ada di daerah kita kepada seluruh Indonesia,” ungkap Putri dengan penuh optimisme.

Tak hanya itu, fokus utama Putri dalam ajang ini adalah memperkenalkan ragam pariwisata dan budaya yang ada di BMR. Sebagai putri asli daerah, ia merasa bangga dan memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan keindahan alam serta kekayaan budaya yang jarang terekspos di tingkat nasional.

Saat ini, Putri telah berhasil meraih posisi kedua di antara lebih dari 30 peserta lainnya yang mewakili masing-masing provinsi. Capaian ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Sulut dan BMR. Dengan posisi yang cukup kuat, Putri optimistis bisa bertahan hingga malam final.

“Berada di posisi kedua ini berkat dukungan penuh dari masyarakat. Saya optimis, dengan dukungan yang terus mengalir, saya bisa mempertahankan posisi ini atau bahkan naik ke peringkat pertama hingga malam final nanti,” ucapnya penuh semangat.

Jika berhasil mempertahankan posisi tersebut, Putri dipastikan akan memperoleh “golden ticket” untuk melaju ke babak penilaian selanjutnya. Sebuah prestasi yang tidak hanya membanggakan keluarga, tetapi juga seluruh masyarakat BMR dan Sulut.

Kini, perjuangan Putri masih terus berlanjut. Harapannya, dukungan yang terus mengalir dari masyarakat bisa menjadi dorongan kuat baginya untuk mencapai prestasi tertinggi, serta memperkenalkan Sulawesi Utara dan Bolaang Mongondow Raya ke mata nasional melalui ajang Putri Pariwisata ini.

Sekedar diketahui, Bolaang Mongondow Raya ( BMR) itu terletak di provinsi Sulawesi Utara, terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kota, diantaranya : Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut), dan Kota Kotamobagu.

Penulis : Salman_Jho

Share:   
Exit mobile version