Sah, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Resmi Dilantik Gubernur Sumut

Dailypost.id

DAILYPOST.ID , Asahan – Setelah melewati berbagai proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dan akhirnya pada hari ini, seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara yang mengikuti Pilkada serentak tersebut dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat, (26/2/2021).

Salah satu kepala daerah yang turut dilantik tersebut ialah Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih, yakni Surya dan Taufik Zainal Abidin.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi secara resmi melantik seluruh kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020 untuk masa jabatan 2021 – 2024.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.12354 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak di kabupaten dan kota pada Provinsi Sumut.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan kepala daerah kabupaten/kota.

“Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada seluruh kepala daerah yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye Pilkada yang lalu.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Supariono)

Bagikan ke:   
Exit mobile version