Vaksin Untuk Masyarakat, Pemda Diminta Sediakan Anggaran

Dailypost.id

DAILYPOST.ID ,Gorut – Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Dprd) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa memberikan secara gratis vaksin Sinovac kepada warga masyarakat gorut yang nantinya akan mendapatkan jatah untuk di vaksin.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ariyati Polapa saat diwawancarai diruang kerjannya, perihal wacana pemberian vaksin kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah gorontalo utara.

” Sudah ada instruksi langsung dari Presiden Jokowi mengenai vaksin covid-19 harus diberikan secara gratis kepada masyarakat, tentu ini menjadi kabar baik yang patut diberikan apresiasi,” Kata Ariyati, Jum’at (15/1/2021).

Ariyati juga menambahkan , jika pemberian vaksin kepada masyarakat gorut akan dilakukan, secara otomatis postur anggaran Apbd yang ada di pemerintahan juga akan mengalami perubahan, dikarenakan vaksiniasi yang akan diberikan kepada masyarakat tidak termasuk dibahas dalam pembahasan rencana kerja anggaran oleh pemerintah daerah.

” Saya sudah sampaikan kepada Dinas kesehatan, untuk segera menyiapkan anggaran untuk vaksinasi pada pegeseran anggaran nanti, itu harus kita bahas bersama antara legislatif dan eksekutif,” tutur Ariyati.

Politisi Pdi-p juga berharap, dengan pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat, upaya pemerintah pusat hingga daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini bisa berhasil dan berjalan dengan sukses.

” Meskipun nantinya akan diberikan secara cuma-cuma, kami minta untuk sosialisasi pemanfaatan vaksin ini untuk terus dilakukan sosialisasi secara intens dikalangan masyarakat, biar berita hoax yang banyak berdera diluar sana bisa terbantahkan dengan adanya sosialisasi dari dinas kesehatan itu sendiri,” pungkas Ariyati. (ADV- Daily-03)

Bagikan ke:   
Exit mobile version