Bersiap ‘New Normal’, Pemda Harap Ekonomi Kembali Pulih

Dailypost.id
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo / foto : istimewa

LIMBOTO DAILY– Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo berharap kehidupan masyarakat bisa kembali normal, dimana penyebaran virus corona atau Covid-19 menurun dan perekonomian kembali pulih.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di sela-sela kunjungannya di pasar Limboto, Senin (01/06/2020).

Kunjungan yang dilakukan itu, dalam rangka meninjau kondisi pasar Limboto yang direncanakan menjadi salah satu sektor percontohan dalam menghadapi era new normal di Gorontalo.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri, tengah mempersiapkan sejumlah sektor atau fasilitas umum seperti perkantoran, mesjid, pasar, pariwisata bahkan sekolah untuk beraktivitas sebagaimana biasa namun tetap mempeketat protokol kesehatan.

“Kita mulai minggu ini, dan minggu depan kita akan masuk ke industri pariwisata, sehingga setelah PSBB bahkan mungkin minggu berikutnya kita sudah siap menyambut new normal, akan tetapi semua harus disiapkan konsepnya, regulasinya, teknis, kemudian implementasinya,” pungkas Bupati Nelson.

Untuk itu, Nelson meminta kesiapan masyarakat untuk menghadapi kehidupan baru atau new normal.

“Dengan begitu, saya berharap virus corona ini menurun dan ekonomi membaik, hidup kita normal lagi,” pungkas Nelson. (Daily02)

 

#dailypostid #nelsonpomalingo #bupatigorontalo #pemkabgorontalo #bupatinelson #newnormal #covid19

Bagikan ke:   
Exit mobile version