KPU Provinsi Gorontalo Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

Riski Kakilo
Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola saat memeberikan sambutan di acara Kick Off Sosialisasi Pilkada 2024, di Stadion Merdeka Kota Gorontalo, Rabu (18/09/2024).

DAILYPOST.ID Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo targetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Hal itu disampaiakan oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola saat menyampaikan sambutan pada acara kick off sosialisasi Pilkada 2024, yang digelar di Stadion Merdeka Kota Gorontalo, pada Rabu (18/09/2024).

“Harapan kami target pastisipasi pemilih di Provinsi Gorontalo ini akan naik signifikan dan sebagai informasi bapak ibu sekalian di pemilu 14 februari 2024 Provinsi Gorontalo angka partisipasi pemilihnya 86 persen tertinggi kedua se Indonesia,” jelasnya Sophian.

Lebih lanjut, Sophian mengatakan, bahwa untuk mewujudkan hal itu tidak hanya menjadi tugas pihaknya akan tetapi perlu adanya kerja sama semua pihak dalam peningkatan angka partisipasi pemilih di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga target kedepan untuk peningkatan partisipasi di tanggal 27 November tahun 2024 menjadi kerja sama kita semua untuk bisa meningkatkan angka partisipasi tersebut,”

Selain itu Sophian juga mengingatkan bahwa mulai tanggal 25 September 2024, pasangan calon kepala daerah yang telah ditetapkan akan memulai kampanye selama dua bulan ke depan. Pasangan calon ini akan mengunjungi berbagai daerah untuk menyampaikan visi dan misi mereka, guna memperjelas arah pembangunan Provinsi Gorontalo ke depan.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan memilih pasangan calon yang sesuai dengan visi misi serta program yang mereka tawarkan,” Pungkas Ketua Kpu Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola.

Share:   
Exit mobile version