Luar Biasa, Saksikan Mini Soccer U-13 Rey Damiti Cup Puluhan Warga Padati Lapangan

Rey Damiti Cup I, Mini soccer U-13. (Foto:istimewa)

DAILYPOST.ID , Bone Bolango – Turnamen mini soccer usia 13 tahun tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Rey Damiti Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango, Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang dipusatkan di Lapangan Desa Tuloa, Kamis (28/09/23) resmi dibuka Camat Bulango Utara, Erna Patutie.

Menurut pantau media, puluhan masyarakat mulai memadati lapangan saat mendengar suara musik dari panggung, terlihat pertandingan perdana antara Desa Tuloa tuan rumah melawan Desa Longalo cukup seru sehingga beberapa masyarakat berteriak tegang akan pertandingan tersebut. Antusias bertanding peserta  yang diikuti 8 club dari 2 kecamatan antara Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Ulu itu sangat terlihat dari awal babak pertandingan. Pada pertandingan Rey Damiti Cup I ini  dengan total hadiah Rp6.000.000.

Dalam sambutannya, Rey Damiti menerangkan kegiatan mini soccer ini dalam rangka masih memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), dengan tujuan untuk memantik semangat dan membentuk mental serta meningkatkan skill dari anak-anak usia dini.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan adik-adik, semoga ini sebagai langkah awal agar adik-adik nantinya punya Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bulango Utara dan Bulango Ulu,” ujar insinyur muda itu.

Menurut Rey, lahirnya kegiatan ini bermula dari konsep anak-anak muda Karang Taruna Tinelo dan Organisasi Gerakan Kecil Menuju Perubahan Besar (GKMPB) yang melihat begitu banyak bakat dan minat anak-anak dalam bidang olahraga sepak bola.

Selain itu Camat Bulango Utara, Erna Patutie turut mengimbau untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Saya turut mengimbau kepada pelatih, official dan seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, karena pertandingan ini semata-mata untuk memupuk persaudaraan dan menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tuloa, Marwan Damiti mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan ini, kata ia kegiatan ini untuk memberikan apresiasi minat anak-anak usia dini dalam olahraga sepak bola.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi minta anak-anak dalam olahraga sepak bola.” pungkasnya.

Bagikan ke:   
Exit mobile version