Komisi II DPRD Gorontalo Pastikan Bantuan UMKM dan Rumah Produksi Tersalurkan Awal Desember

Dailypost.id
Rapat Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo. Senin (27/11/2023). Foto : Rendi)

DAILYPOST.ID , Gorontalo- DPRD Provinsi Gorontalo melalui Komisi II yang menangani urusan keuangan dan perekonomian telah mengadakan rapat dengan Dinas Kumperindag pada Senin (27/11/2023) untuk membahas kemajuan dalam penyaluran bantuan UMKM, Pasar Murah, dan Rumah Produksi kepada masyarakat.

Ketua Komisi II, Venny Rosdiana Anwar, menjelaskan bahwa rapat tersebut fokus pada progres pelaksanaan APBD Perubahan 2023 serta program-program prioritas hasil dari reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kami membahas progres berbagai program di Dinas Kumperindag terkait APBD Perubahan tahun 2023, termasuk bantuan kepada UMKM, Pasar Murah, dan Rumah Produksi,” ungkap Venny Rosdiana Anwar dari Partai PDI-P.

Menurut Venny, bantuan untuk UMKM saat ini sedang menunggu SK yang akan dikeluarkan oleh Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur. Targetnya adalah agar penyaluran bantuan ini dapat dilaksanakan sejak awal Desember.

“Diharapkan pada tanggal 1 Desember, Dinas sudah dapat melakukan penyaluran bantuan ini,” tegas Venny.

Sementara itu, progres pelaksanaan Pasar Murah juga telah mencapai 75% dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini. Adapun Rumah Produksi, sebanyak 5 unit bantuan untuk kategori meubel dan perbengkelan sudah mulai tersalurkan dan akan segera direalisasikan.

“Kami senang melihat sebagian besar program yang ada di Dinas Kumperindag sudah terealisasi,” tutup Venny Rosdiana Anwar selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo.

(Adi)
Share:   
Exit mobile version