KPU Boalemo Tingkatkan Kualitas Pemutakhiran Data Pemilih melalui Bimtek SIDALIH dan E-Coklit

Dailypost.id
Anggota KPU Kabupaten Boalemo turut serta dalam Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta E-Coklit.

DAILYPOST.ID Boalemo – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, Anggota KPU Kabupaten Boalemo, Ali Sahap, Kasubbag Rendatin, Rahmat Adam, dan Admin/Operator Sidalih, Yasir Dunda, turut serta dalam Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta E-Coklit.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Bapak Hasyim Asy’ari, Jumat (07/06/2024) ini juga dihadiri oleh Anggota KPU Republik Indonesia, seperti Betty Epsilon Idroos, August Mellaz, Afifuddin, Yulianto Sudrajat, serta Plh. Sekjen KPU, Nanang.

Pada hari kedua, peserta mendapatkan paparan materi dari Kementerian Dalam Negeri Kependudukan dan Catatan Sipil Republik Indonesia, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, dan Kementerian Hak dan Asasi Manusia Republik Indonesia. Sedangkan pada hari ketiga dan keempat, dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis dalam penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) dan E-Coklit.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dari Senin hingga Jumat, 03 hingga 07 Juni 2024, di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Turut hadir pula dalam acara ini Anggota KPU/KIP Aceh Divisi Data dan Informasi Se-Indonesia, Kabag/Kasubag Divisi Data dan Informasi Provinsi Se-Indonesia, serta Admin/Operator Sidalih Se-Indonesia.

Dengan mengikuti bimbingan teknis ini, KPU Kabupaten Boalemo menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pemutakhiran data pemilih. Diharapkan, pemahaman yang diperoleh dari acara ini dapat dioptimalkan dalam proses pelaksanaan Pemilihan Umum mendatang, demi terciptanya proses pemilihan yang lebih efisien dan akurat.

Share:   
Exit mobile version