Trenggalek Tuan Rumah Raimuna Provinsi Jatim, Wabup Syah: Semoga Jadi Ajang Promosi Wisata

Biro Trenggalek

DAILYPOST.ID ,Trenggalek –Salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Trenggalek, Prigi 360 yang berada di Pantai Prigi Kecamatan Watulimo menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan Raimuna Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat memberangkatkan kontingen Trenggalek berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi wisata Trenggalek.

Harapan itu bukanlah isapan jempol belaka karena akan ada ribuan peserta Pramuka Penegak/ Pandega se Jawa Timur atau wakil 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur akan berkemah di Prigi 360 selama kurang lebih 1 minggu. Mulai tanggal 17 hingga 24 November nanti.

Dengan berkemah selama kurang lebih 1 minggu harapannya Pramuka Penegak/ Pandega di Jawa Timur itu bisa mengenali destinasi wisata yang dimiliki Trenggalek dan mengenalkannya kepada teman sanak kerabat ketika pulang ke rumah mereka nanti.

“Semoga bisa menjadi ajang promosi wisata dan menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Trenggalek,”  kata Mas Syah saat memberangkatkan Kontingen Trenggalek, di Saung Tani, Agro Park, Selasa (14/11/2023).

Raimuna sendiri merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Hingga Tingkatan Nasional. Kabupaten Trenggalek sendiri mengirimkan 75 dutanya dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 71 peserta dan 2 pendamping putra, 2 pendamping putri.

Mengirimkan duta terbaik Wakil Bupati Trenggalek yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek itu berharap kepada mereka bisa membawa nama baik Kabupaten Trenggalek serta memberikan yang terbaik untuk daerahnya dalam ajang tersebut. (Sar)

Bagikan ke:   
Exit mobile version