Beralih ke Zona Orange, Wisata di Aceh Tamiang Ditutup Sementara

DAILYPOST.ID, Aceh Tamiang – Kabupaten yang bersemboyan “Kaseh Pape Setie Mati” ini secara berangsur menjadi Zona Orange yang sebelumnya Merah Covid-19.

Meski begitu, pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) lebih memperketat wilayah.

Salah satu upaya mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 adalah dengan menutup sementara objek-objek wisata yang ada, pada Kamis (20/5/2021).

Kepala Disparpora Aceh Tamiang, Muslizar menyampaikan, penutupan sementara objek/tempat-tempat wisata sesuai dengan pernyataan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

“Seluruh tempat wisata yang berada di zona merah dan oranye harus tutup selama libur Lebaran 2021 dan ini merupakan kebijakan yang diputuskan dalam rapat terbatas Presiden Jokowi dengan para menteri,”ucapanya.

Kendati demikian, berdasarkan pernyataan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 itu, Kepala Disparpora Aceh Tamiang belum bisa memastikan kapan akan dibuka kembali objek-objek wisata yang ada.

“Kita telah memberikan himbauan kepada pengelola objek wisata untuk tidak membukanya agar tidak ada keramian yang ditimbulkan,”tukas Muslizar.

Menurut informasi yang diperoleh dari beberapa sumber bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Aceh Tamiang tampak membaik dalam seminggu terakhir. Walaupun kabupaten yang dikenal dengan senjata Khas “Tumbak Lada” ini sempat menjadi zona merah Covid-19 sepekan yang lalu, tapi kini kembali menjadi oranye atau zona risiko sedang Covid-19.(Daily24/Reky)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial