Cak Nanto Kukuhkan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh

DAILYPOST.ID, Banda Aceh – Badan Pengurus Harian Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh periode 2018 – 2022 dengan resmi dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto SHI MH di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).

Dalam sambutannya, Rudi Ismawan SHI MSi selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh menyampaikan bahwa orientasi kepengurusan organisasi yang dinakhodainya itu akan diarahkan ke kemandirian pemuda dengan menciptakan program Seribu Petani Milenial.

“Pemuda Muhammadiyah Aceh kedepan diharapkan tidak seperti organisasi lain, yang datang ke Pemerintah untuk mengajukan proposal kegiatan atau minta uang. Tapi kedepannya diharapkan Pemuda Muhammadiyah bisa memberikan solusi atas persoalan ekonomi yang dihadapi pemuda, apalagi selama Covid-19. Salah satu program yang kita gagas adalah Seribu Petani Milenial”, terang Rudi.

Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto SHI MH menitip pesan kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah Aceh agar dinamika didalam organisasi harus diakhiri ketika pengurus sudah dikukuhkan.

“Berorganisasi itu harus dinikmati, nikmati prosesnya. Jadi akhiri semua dinamika internal, karena tidak ada materi yang labih ketika kita menjadi ketua. Berorganisasi itu hanyalah semata-mata beribadah dalam hal melakukan kebaikan bagi orang lain”, kata Sunanto yang akrab dipanggil dengan Cak Nanto tersebut.

“Pemuda harus berbuat, untuk apa titel akademik tinggi tapi tidak pernah berbuat. Pemuda harus turun kebawah jangan hanya beretorika semata. Semoga program Seribu Petani Milenial dapat terwujud sesuai dengan yang Telah direncanakan”, lanjut Cak Nanto.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr Muharrir Asy’ari Lc MAg, menyambut baik target kerja pengurus Pemuda Muhammadiyah Aceh kedepan.

“Semoga ini bukan hanya wacana, buktikan. Saya yakin kalau ini akan terwujud kalau ada kolaborasi yang baik antar lintas sektor. Tapi jangan hanya berwirausaha saja, pembentukan karakter juga harus diperhatikan”, harap Muharrir.

Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama Pemerintah Aceh mengucapkan selamat kepada Pengurus Pemuda Muhammadiyah Aceh yang telah dilantik.

“Kami ucapkan Selamat, semoga Pemuda Muhammadiyah Aceh dapat memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi oleh Pemuda Aceh saat ini,” pungkas nya.

Untuk diketahui Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh diketuai olah Rudi Ismawan MSi sedangkan Danil Akbar Taqwaddin MSc dan Yudi Aswad ST masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara. (Daily26/Rob)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial