Di Tahapan Wawancara Seleksi Calon Sekda Boalemo, Ridwan Yasin: Loyalitas Sangat Penting!

DAILYPOST.ID – Selasa (22/9/2020) Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemda Boalemo, menyelenggarakan tahapan akhir berupa wawancara.

Berlangsung di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, sesi wawancara ini dilakukan oleh 5 anggota tim pansel terhadap peserta pertama, Sherman Moridu.

Kelima anggota pansel tersebut, masing-masing Dr. Sukarman Kamuli, M.Si, Dr. Udin Hamin, M.Si, Drs. Syukri I. Botutihe, M.Si, Ridwan Yasin, SH., MH, serta Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si selaku ketua Pansel.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kompetensi teknis dari masing-masing calon melalui pemaparan makalah yang telah dibuat sebelumnya.

Dari pemaparan itu, pansel juga akan mendalami visi misi para calon melalui sesi wawancara apabila nantinya mereka duduk sebagai Sekretaris Daerah.

Salah satu tim Pansel, yakni Ridwan Yasin selaku Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menegaskan, selain melihat kualitas dan kompetensi, calon sekda yang terpilih nanti harus memiliki loyalitas.

“Siapa saja yang terpilih, jangan sampai ada gesekan antara kepala daerah dan sekda. Ingat, tugas seorang sekda itu membantu kepala daerah. Jadi, sangat dibutuhkan koordinasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sekda Ridwan di hadapan peserta pertama.

Hingga berita ini dilansir, sesi wawancara masih berlanjut dengan peserta kedua, Yakop Musa yang saat ini berstatus sebagai Penjabat Sekda Boalemo. (daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo