Hadiri Pisah Sambut Lurah Biyonga, Nelson Ingatkan Pentingnya Rasa Tanggung Jawab

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri acara pisah sambut Kepala Kelurahan Biyonga (Lurah), Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (25/1/2022).

Pisah sambut atau serah terima jabatan itu berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Biyonga.

Nelson dalam sambutannya mengingatkan kembali pentingnya semangat membangun daerah kepada segenap aparatur pemerintahan.

Hal ini terutama bagi mereka yang baru saja menerima tanggung jawab jabatan. Kata dia, setiap aparat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, wajib memiliki semangat untuk membangun.

“Kenapa, karena kunci dari pembangunan daerah itu terletak pada aparaturnya. Jika aparat memiliki tanggung jawab, semangat, serta profesional, maka pembangunan dipastikan berjalan dengan baik dan cepat,” ujar Nelson Pomalingo.

Kegiatan pisah sambut kepala kelurahan Bionga lanjut Nelson lagi bahwa, tidak lepas dari kebijakan pemkab dalam upaya melakukan penataan di lingkup pemerintahan daerah.

Bahwa memang sejak sebulan terakhir, pemkab melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terus melakukan perombakan jabatan yang dimulai dari tingkat desa hingga kabupaten. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mewujudkan cita-cita transformasi birokrasi.

“Jadi kita memang sedang melakukan perombakan-perombakan, mulai dari aparatur desa, para eselon III, dan nantinya akan ada perombakan untuk eselon IV dan eselon II,” katanya.

Di kesempatan itu tak lupa ia menyampaikan ucapan selamat kepada kepala lurah Biyonga yang baru, serta menyampaikan terima kasih kepada lurah lama. (Daily10/Yon)

Artikel Hadiri Pisah Sambut Lurah Biyonga, Nelson Ingatkan Pentingnya Rasa Tanggung Jawab telah tayang di news.dailypost.id.



iklan cakades
Bagikan ke media sosial