Hari Ini, Sekda Ridwan Yasin Ikuti Seminar Proposal Disertasi Program Doktor Administrasi Publik

DAILYPOST.ID – Hari ini, Rabu (5/8/2020), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, SH., MH mengikuti seminar proposal disertaso program doktor administrasi publik.

Seminar proposal ini berlangsung di Ruang Sidang, Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dan dibuka oleh Promotor sekaligus Pimpinan Sidang, Prof. Dr. Hj. Asna Aneta, M.Si.

Adapun Promotor dan Dosen Penguji lainnya, masing-masing Dr. Yanti Aneta, S.Pd., M.Si (Ketua Program Studi) Eduart Wolok, S.T., M.T (Co-Promotor I) Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd (Co-Promotor II) Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si (penguji internal I) Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si (penguji internal II)

Dalam disertasinya, Sekda Ridwan mengusung judul “Pengaruh Reformasi Birokrasi, Kompetensi Aparatur, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Gorontalo Utara”.

Di hadapan co-promotor, promotor, dan penguji, Sekda Ridwan memaparka alasan pokok, mengapa pelayanan publik dipilih sebagai topik penelitian disertasinya.

Adapun salah satu alasan menarik yang berhasil dikutip DAILYPOST.ID, yakni rendahnya nilai dan kualitas pelayanan publik yang akhirnya berpengaruh dalam penyelenggaran pemerintahan.

“Berdasarkan data yang diperoleh, pelayanan publik di Gorontalo Utara ini terendah di Provinsi Gorontalo, oleh karena itu, dengan judul disertasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada daerah dan menjadi pijakan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,” kata Ridwan dalam pemaparannya.

Selain itu, Sekda Ridwan juga menyampaikan tujuan dilakukannya penelitian. Demikian juga dengan dasar-dasar hukum yang menjadi landasan penelitiannya.

Hingga berita ini dilansir, seminar proposal masih berlanjut di sesi tanggapan oleh penguji internal. (daily02/brig)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo