Marten Taha: MTQ Bukan Sekadar Lomba Baca Quran, Tapi “Wahana” Edukasi

Marten Taha: MTQ Bukan Sekadar Lomba Baca Quran, Tapi "Wahana" Edukasi

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – MTQ ke-X Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Bone Bolango resmi dibuka pada Rabu (26/6/2022), berlangsung di Taman Taqwa Kompleks Kantor Bupati Bone Bolango.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha optimis para Qori & Qoriah maupun Hafidz & Hafidzah asal Kota Gorontalo mampu tampil maksimal pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran itu.

Diketahui bersama bahwa sejauh ini, Kafilah Kota Gorontalo merupakan juara bertahan tingkat Provinsi Gorontalo empat kali berturut-turut. Maka dari itu, Marten meyakini mereka akan memberikan penampilan maksimal sesuai persiapan yang dilakukan.

Marten Taha: MTQ Bukan Sekadar Lomba Baca Quran, Tapi "Wahana" Edukasi

“Tentunya dengan persiapan yang kami lakukan secara matang, kami berharap agar juara umum atau piala yang kami serahkan tadi itu bisa kembali lagi ke Kota Gorontalo,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Meski demikian, lanjut Marten, ajang Musabaqah Tilawatil Quran bukan sekadar mempertahankan juara, melainkan ajang untuk melahirkan Qori & Qoriah maupun Hafidz & Hafidzah yang dapat memotivasi masyarakat, khususnya anak muda di Kota Gorontalo untuk terus mengamalkan ajaran Al-Quran.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bukan sekadar lomba baca Al-Quran saja, tapi juga menjadi wahana yang dapat mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran,” pungkasnya. (Adv/RiskyBudji)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial