Meriahkan Pasar Rakyat Festival Santri 2022, Ratusan Stand UMKM di Ngawi Unjuk Gigi

DAILYPOST.COM, Ngawi – Ratusan stand tenda pelaku UMKM di Ngawi, Jawa Timur turut meriahkan pasar rakyat festival santri 2022 yang digelar oleh PC GP Ansor Ngawi, produk unggulannya dipamerkan dan dijajakan.

Pasar rakyat festival santri ini berlangsung di Alun-alun merdeka Ngawi, ratusan pelaku UMKM itu membawa produk andalannya mulai dari Fashion, Kuliner hingga alat perabotan rumah tangga.

Pun kegiatan itu berlangsung sebagai memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke 664 dan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Selasa (9/8/22).

Perlu diketahui pasar rakyat ini akan berakhir pada 13 Agustus 2022, tercatat ribuan pengunjung padati alun alun Ngawi, hal itu terjadi karena selama dua tahun lebih kegiatan yang sifatnya keramaian tidak boleh digelar wayah pandemi covid-19.

Tahun 2022 ini pemerintah memberikan space longgar kegiatan yang sifatnya mendatangkan banyak massa seperti halnya pasar rakyat, konser musik dan lainnya sudah boleh digelar.

Tentunya kebijakan itu disambut meriah oleh sebagian besar pelaku UMKM di Ngawi setelah dua tahun lebih omzet pendapatannya menurun drastis, melalui pasar rakyat ini ekonomi kerakyatan mulai bangkit.

Pada saat diwawancarai Dailypost.id Anjas pengunjung pasar rakyat festival santri 2022 mengatakan, “Ramai sekali, masyarakat haus hiburan ternyata, selama dua tahun lebih tidak ada hiburan,” katanya.

Sementara itu Husaini Amar ketua PC GP Ansor Ngawi menyampaikan, pasar rakyat ini sebagai percepatan pemulihan ekonomi masyarakat setelah dua tahun lebih omzet keuntungan terganjal adanya pandemi.

“Pelaku UMKM yang berjualan disini mengaku, keuntungan jutaan rupiah dapat diraup perharinya,” tukasnya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pedagang yang berjualan kuliner, ia menambahkan jualannya laku terjual omzetnya naik sekitar 80% ketimbang hari biasanya.(Daily16)

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.