Semak Belukar Liar Menjalar, Lukum Diko Pertanyakan Kinerja DLH Gorut

DAILYPOST.ID – Anggota Komisi 2 DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko mempertanyakan kinerja dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorut yang terkesan membiarkan semak belukar yang liar menjalar di lingkungan Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki (ZUS).

Lokasi di Sekitar RS ZUS

“Ini rumah sakit daerah, dari akses jalan saja sangat menakutkan, jalan yang dilalui oleh para pengunjung berupa semak belukar yang cukup rimbun ketika akan dilalui,” ujar Lukum Diko, Rabu (16/9/2020).

Mirisnya, keadaan lokasi itu sangat tidak mencerminkan motto ataupun slogan dari DLH sendiri, yang menyebutkan bahwa Gorut adalah Daerah Bersih dan Rapi.

“Kinerja mereka patut dipertanyakan! Seharusnya sebagai satu-satunya rumah sakit yang ada di Gorut, seluruh pihak terkait bisa bersama-sama dalam membenahi lingkungan rumah sakit,” kata Lukum Diko geram.

Semak Nyaris Menutupi Akses Jalan Menuju Ruang Rawat Inap RS ZUS.

Lebih lanjut, Lukum mengatakan, sebagai satu-satunya fasilitas pelayanan kesehatan terbesar di Gorut, RS ZUS memperoleh perawatan yang maksimal dari instansi terkait, baik itu bangunan maupun lahan sekitarnya. Apalagi bicara soal akses.

“Sangat disayangkan, RS ZUS yang menjadi kebanggaan masyarakat Gorut kondisinya seperti ini, harapannya kedepan ini dapat diseriusi oleh para pemangku kepentingan di Gorut,” tandasnya. (daily03)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo