Soal Target Vaksinasi, Hendra Hemeto: Paling Penting adalah Jumlah Dosis, Bukan Persentase!

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Setiap daerah diberikan target untuk mencapai 80% dalam hal vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri sangat optimis mencapai target tersebut, jika seluruh stakeholder bersatu dalam menyusun strategi secara matang.

Seperti disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto saat menutup rapat koordinasi (rakor) pencegahan dan pengedalian Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Swiss Bell Malaseon Hotel, Manado, Jum’at (19/11/2021).

Lewat perumusan strategi, kata Wabup Hendra, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Tim Satgas Covid-19 menyakini bahwa di akhir tahun 2021 ini, angka 80% vaksinasi bisa tercapai.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kabupaten Gorontalo telah berhasil menyalurkan dosis vaksin terbanyak hingga November 2021, dimana capaiannya menyentuh angka 53,6 persen.

“Jika seluruh stakeholder bersatu dan menyusun strategi secara matang. Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo bisa mencapai target yang ditentukan. Yang paling penting adalah jumlah dosis yang kita salurkan, bukan presentase,” kata wabup.

Besarnya jumlah penduduk di Kabupaten Gorontalo, lanjut Hendra menjadi salah satu faktor rendahnya nilai persentase vaksinasi. Untuk itu mengajak seluruh lapisan masyarakat, bersama dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Tentu dalam mencapai target pada pelaksanaan  vaksinasi di masing-masing desa paling tidak ada 300 orang, sehingga dalam setiap harinya ada 5.000 orang yang melakukan vaksin ,” ucap Hendra.

Pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo ke-348 pada tanggal 26 November 2021 nanti, tambah dia, daerah ini sudah harus mencapai target 70 persen vaksinasi, dan baru 80 pesen pada akhir tahun 2021.

“Jadi, hal yang akan dilakukan tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama dalam rapat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang telah kita laksanakan kemarin malam. Maka di puncak HUT nanti, rakyat di Kabupaten Gorontalo dalam kondisi Herd Immunity,” jelasnya. (adv)

Link Sumber

Baca selengkapnya di m.dailypost.id >> klik di sini!



iklan cakades
Bagikan ke media sosial