Tangani Sampah, DLH Kota Gorontalo Maksimalkan SDM dan Fasilitas Armada

Petugas DLH Kota Gorontalo

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo– Pembenahan terhadap program lingkungan khususnya penanganan sampah terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo.

Berbagai upaya dilakukan DLH Kota Gorontalo, seperti memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta fasilitas armada yang ada.

“Kami di DLH Kota Gorontalo sudah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bahkan, kami sudah menambah waktu aktivitas petugas kebersihan di lapangan dan menambah daya tampung di kas armada agar bisa mengangkut sampah lebih dari sebelumnya,” kata Kepala DLH Kota Gorontalo, Andris Amir, Selasa (24/05/2022).

Lebih lanjut kata Andris, dalam penanganan sampah DLH Kota Gorontalo hanya membutuhkan tiga hal, diantaranya pemenuhan infrastruktur, peningkatan upah petugas dari segi penambahan anggaran sebab jam aktivitas mereka ditambah.

“Di DLH sendiri kami sangat membutuhkan penambahan infrastruktur, anggaran dalam hal ini upah petugas kebersihan dan terakhir adalah memasifkan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya dari total 314 petugas yang ada terbagi dalam 13 tugas berbeda, dalam pengelolaan sampah di Kota Gorontalo. Dan dari berbagai jenis tugas itu sudah dalam tambahan.

“Yang tersebar adalah pengangkut dengan jumlah 31,85 persen dan penyapu 28,66 persen. Sumber daya manusia ini terus bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota gorontalo,” pungkas Kepala DLH. (Daily/Kominfo/Rizky_Budji)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial