Tim XI Dipimpin Selamat Hartono, Safari ke Masjid Muttaqin Kecamatan Perbaungan

Tim XI Dipimpin Selamat Hartono, Safari ke Masjid Muttaqin Kecamatan Perbaungan

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Tim XI Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), yang dipimpin Selamat Hartono , SKM, MKM, mengunjugi Masjid Muttaqin yang terletak di Dusun 3, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Senin (11/4/2022).

Dalam kunjungan itu, Selamat Hartono, SKM, MKM, yang diwakili Syoufil Fuadi Nst, ST, Kabid Perencanaan dan Pengembangan di RSUD Sultan Sulaiman, membacakan pidato Bupati Sergai H.Darma Wijaya, yang mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sergai.

“Jadi ada 17 tim safari Ramadhan tahun ini, yang nantinya masing-masing tim akan mengunjungi tiga masjid sekecamatan se Kabupaten Sergai, sehingga total kunjungan tim berjumlah 51 masjid,”sebut Bupati Darma Wijaya yang dibacakan Selamat Hartono.

Syoufil juga menyebutkan dalam pidato Bupati Sergai itu , bahwa kegiatan safari Ramadhan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan sebagai umat beragama, seperti visi kabupaten Sergai maju terus, mandiri, sejahtera, dan religius.

Dalam pidato tertulis itu, Bupati Sergai juga mengajak masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan agar bisa menjadikan ibadah puasa tersebut sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spritual tentang makna kehadiran setiap diri dimuka bumi ini.

Selanjutnya Bupati Sergai juga mengatakan, bahwa Kabupaten Sergai telah serius dalam melaksanakan program ke 3 Sapta Dambaan, yaitu masyarakat sehat dan religius, dengan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi dibeberapa lokasi secara terus menerus sehingga kita mampu menekan penyebaran Covid-19 sampai pada PPKM level normal.

Demi kesehatan masyarakat Sergai, Bupati Darma Wijaya menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar tetap melaksanakan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan. “Saya juga berharap agar kita yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 agar melaksanakan vaksinasi.Kemudian kita juga harus selalu mendisiplinkan dari agar selalu sehat sampai berakhirnya pandemi ini,” ungkap Bupati Darma Wijaya.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Muttaqin, Azhari, mengucapkan terimakasihnya terhadap kedatangan Tim XI Safari Pemkab Sergai. “Kami juga mengucapkan maaf atas penyediaan tempat seandainya tempat yang kami siapkan tidak sesuai dihati bapak bapak,” ungkapnya.

Penyerahan bingkisan dari Tim XI Safari Pemkab Sergai diserahkan langsung oleh Syoufil Fuadi Net, ST, kepada yang mewakili BKM Masjid Muttaqin Azhari.

Hadir dalam acara itu, Kabag Tata Usaha RSUD Sultan Sulaiman Dr.Nurlaili Hafni, MKM, Kabid Pelayanan Perizinan Kurniawan Hendatmoko, Kabid Penanaman Modal Jefri Dwi Atlas Siregar ST, Kabid Perencanaan dan Pengembangan di RSUD Sultan Sulaiman Syoufil Fuadi Nst, ST, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi beserta para stafnya, dan para tokoh agama dan masyarakat. (Daily14/Aripin)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial