Tim XI Safari Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al-Amin di Kecamatan Kotarih

Tim XI Safari Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al-Amin di Kecamatan Kotarih

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Tim Safari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), yakni Tim XI, Jumat (8/4/2022), melakukan Safari Ramadhan 1443 H, ke Masjid Al- Amin, di Dusun 3 Paritokan Desa Kotarih Pekan, Kecamatan Kotarih, Kabupatan Serdang Bedagai.

Kedatangan Tim XI yang dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sergai, Selamat Hartono, SKM MKM, beserta rombongan, disambut oleh para tokoh agama beserta tokoh masyarakat dan para remaja dan remaji di Dusun Paritokan tersebut.

Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim XI, Selamat Hartono, SKM, MKM, mengajak masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan ini agar bisa menjadikan ibadah tersebut sebagai sarana pengendalian diri.

“Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan ini, marilah ibadah puasa yang sedang kita laksanakan ini kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri, dan peningkatan kesadaran spritual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini,” ungkap Bupati Darma Wijaya dalam pidato tertulisnya..

Lebih lanjut Bupati Darma Wijaya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sergai telah serius dalam melaksanakan program ke 3 Sapta Dambaan, yaitu masyarakat sehat dan religius, dengan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi dibeberapa lokasi secara terus menerus sehingga kita mampu menekan penyebaran Covid-19 sampai pada PPKM level normal.

” Saya juga berharap agar kita yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 agar melaksanakan vaksinasi.Kemudian kita juga harus selalu mendisiplinkan dari agar selalu sehat sampai berakhirnya pandemi ini,” ungkap Bupati Darma Wijaya lagi.

Sementara itu kata sambutan yang disampaikan oleh Amir Hamzah Saragih, sebagai yang mewakili BKM Masjid Al-Amin, Dusun 3 Paritokan, menyampaikan ucapan terimakasih terhadap kedatangan Tim XI Safari Pemkab Sergai.

” Kami sangat berterimakasih sekali dan merasa sangat bangga atas kedatangan Tim XI Safari Pemkab Sergai ini,” ujar Amir Hamzah.

Dalam kunjungan itu, Tim XI Safari Pemkab Sergai 1443 H, memberikan bingkisan, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim XI, Selamat Hartono, SKM, MKM, kepada Amir Hamzah sebagai yang mewakili BKM Masjid Al-Amin.

Hadir dalam acara itu, Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono, SKM MKM, Kabid Yankes, dr.Teuku Kusuma Putra M.Kes, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Murfi Khadafi SKM, Camat Kotarih, J.Saragih SH, beserta para stafnya, Kepala Desa Kotarih Pekan Rasmini br.Sitopu, Babinsa Desa Kotarih Pekan Koptu Sugianto, para tokoh agama dan masyarakat di Dusun Paritokan. (Daily14/Aripin)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial