Wabup Sergai Hadiri Peletakan Batu Pertama Musala Fathul Ilmi ke-10

Wabup Sergai Hadiri Peletakan Batu Pertama Musala Fathul Ilmi ke-10

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Musala Fathul Ilmi ke 10 Gerakan Seratus Musala Sekolah (Geser Muse) di Pegajahan mulai dibangun. Tepatnya di SD Negeri 104267 Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan, Kamis (14/4/2022).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan sangat mengapresiasi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) yang menggagas gerakan ini.

“Kita harus berbangga, karna baru kita yang membangun seratus Musala di Indonesia tanpa menggunakan APBD. Dan kini pembangunan sudah 10 persen dari target 100 musholla,”ungkapnya saat peletakan batu pertama Musala Fathul Ilmi ke 10.

Namun setelah dibangun, Musala ini tentu harus di rawat dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berguna. Karna membangun sebuah bangunan itu mudah, yang sulit justru merawat dan mengisinya.

“Ada 2 hal yang harus dilakukan setelah Musala ini selesai, yakni merawat dan mengisinya. Merawat bangunannya agar kita nyaman, dan mengisi kegiatan didalamnya. Terkhusus pendidikan moral kepada anak. Anak didik kita harus pintar, berpikiran maju dan modern, namun juga harus memiliki nilai moral yang tinggi, sopan santun dan adab harus dimiliki, di Musala inilah pusatnya,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Geser Muse Muhammad Ramli mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua di bulan Ramadhan.

“Pekan depan Insha Allah kita peletakan batu pertama di Bandar Khalifah. Kegiatan ini saya kira menjadi unik karena menyantuni 53 anak yatim, serta ukuran bangunannya yang sedikit berbeda dibandingkan Musala sebelumnya,”lapornya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, Camat Pegajahan Sri Hernawati, Korwil Pendidikan Pegajahan, Sekcam, Kades dan para guru AGPAI. (Daily14/Aripin)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial