HUT provinsi gorontalo ke 21

Nelson Pomalingo Nantikan Peran Aktif Pemuda di Festival Kabupaten Lestari 2021

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Press Conference pembukaan Festival Kabupaten Lestari ke-4 Tahun 2021.

Bupati Nelson mengikuti Press Conference ini dari Studio Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/11/2021).

Selain Bupati Nelson, konferensi ini juga menghadirkan Musisi Tanah Air; Iwan Fals, Bupati Bone Bolango; Hamim Pou serta representative.

Diketahui, Festival Kabupaten Lestari 4 ini diselenggarakan oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dengan mengusung tema “Merangkai Kembali Identitas Lestari”.

Di sela-sela penyampaiannya, Bupati Nelson mengungkapkan, dirinya mengharapkan keterlibatan dari para pemuda dalam menyukseskan Festival Kabupaten Lestari ke-4 ini.

Nelson mengatakan, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango selaku tuan rumah FKL 2021, berkomitmen untuk menjadikan sumber daya alam, seperti Kelapa di daerah menjadi sebuah kearifan lokal.

“Dalam melakukan inovasi, kita memerlukan peran pemuda. Mulai dari potensi alam yang dimiliki, bagaimana mengolah sampah menjadi satu hal berguna dengan memanfaatkan energi terbarukan,” kata Nelson senada dengan penyampaian Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Guna mendukung peran pemuda itu sendiri, Bupati Nelson mengatakan, pihaknya siap melibatkan pemuda di setiap kolaborasi, baik ekologi, ekonomi dan estetika.

Perlu diketahui, FKL 2021 ini akan berlangsung selama 5 hari, sejak 23 hingga 28 November 2021. (daily02)

Nelson Pomalingo Nantikan Peran Aktif Pemuda di Festival Kabupaten Lestari 2021

  • Bagikan