Bantu Masyarakat OPD Kabupten Sergai Subsidi Harga Daging

IMG-20220408-WA0041-b7349d34

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berinvestasi ternak sapi yang nantinya akan di subsidi ke masyarakat jelang lebaran. Hal ini guna membantu masyarakat Sergai untuk membeli harga daging di bawah harga pasaran.

” Saya berinvestasi seekor sapi untuk di subsidi ke masyarakat Sergai” kata Kabag Kesra Raden Cici kepada awak media Senin (25/4/2022).

Dikatakan Raden Cici, pada bulan Oktober 2021 ia membeli satu ekor lembu jenis Limosin saat itu beratnya 440 Kg. Selanjutnya dilakukan pembesaran di peternakan milik Babe di Perbaungan hingga hampir enam bulan kini beratnya sudah mencapai 630 Kg dan menjelang lebaran siap di subsidi kepada masyarakat.

Ini dilakukan Raden Cici sebagai bentuk membantu masyarakat dan mendukung himbauan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mensubsidi daging sapi jelang lebaran ” Tidak ada ruginya mensubsidi daging sapi, modal kita pasti akan kembali dan kita tidak mengharapkan keuntungan karena ini murni membantu masyarakat Sergai” papar Raden Cici.

Saat pembesaran lanjut Raden Cici perhari terdapat biaya pakan sebesar Rp. 40 ribu ” Sehari biaya pakan 40 ribu dan itu masih bisa di tanggulangi, saya juga berharap program ini dapat berlanjut di hari besar seperti natal” papar Raden Cici.

Nasrul Azis Asisten II Bagian Ekonomi Kab Sergai mengatakan lebaran tahun ini OPD berinvestasi hewan ternak seperti lembu untuk di subsidi bahkan tahun ini hampir 43 ekor sapi yang akan di subsidi guna membantu masyarakat sesuai himbauan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan dan tidak ada paksaan bagi OPD yang hendak berinvestasi.

” Tidak ada ruginya berinvestasi, uang kita juga akan kembali, dan ini sebagai amal jariah membantu masyarakat” papar Nasrul Azis.

Kupon Daging Subsidi di Minati Masyarakat

Sepekan menjelang lebaran kupon Daging subsidi oleh Pemkab Sergai nyaris habis, antusias masyarakat untuk mendapatkan daging subsidi ternyata sangat tinggi.

Untuk Kecamatan Pegajahan kupon Daging subsidi sudah mencapai 210 kupon terpesan, bahkan masyarakat sudah memberikan panjar ke panitia. Papar Setia Nurgi selaku ketua panitia Daging Subsidi di Kecamatan Pegajahan, Sergai kepada awak media

Begitu juga di Kecamatan Pantai Cermin, Kupon Daging Subsidi sudah habis terpesan oleh masyarakat. Program daging subsidi ini diketahui sudah berjalan tiga tahun terakhir oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya hingga permintaan masyarakat terus meningkat untuk mendapatkan daging subsidi.(Daily14/Aripin)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial