Bertambah, 3 Pasien Covid-19 di Gorontalo Dinyatakan Sembuh

GORONTALO DAILY– Jumlah pasien positif corona di Gorontalo yang sembuh terus bertambah. Setelah sebelumnya pada tanggal 7-8 Mei 2020 ada enam pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, kali ini ada tiga pasien lagi yang sudah sembuh melawan virus corona. Sehingga totalnya sudah ada 9 pasien positif corona yang sudah sembuh dalam satu pekan terakhir.

Ketiga pasien itu diantaranya pasien 07 inisial OL (52) jenis kelamin laki-laki, warga Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, kemudian pasien 13 inisial LA (41), perempuan, warga Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo dan yang ketiga pasien 14 inisial SMM (28) warga Kecamatan Marisa Utara Kabupaten Pohuwato.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Virus Corona Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi, Sabtu (09/05/2020) mengungkapkan pasien positif corona yang dinyatakan sembuh tersebut dibuktikan dengan hasil swab pasien tersebut yang menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Selain sudah mendapatkan dua kali hasil swab negatif, ketiga pasien itu tidak lagi ada keluhan sakit.

Dengan adanya penambahan pasien positif corona yang sembuh tersebut, maka hingga saat ini total jumlah pasien positif corona yang masih menjalani perawatan ada 7 orang lagi.

Triyanto mengungkapkan, 7 pasien positif corona yang saat ini masih menjalani perawatan kondisi kesehatanya terus membaik.

dr. Triyanto Bialangi juga mengumumkan update dari perkembangan penanganan Covid-19 di Gorontalo pertanggal 09 Mei 2020. Dimana total sampai dengan hari ini sudah ada 11 pasien sembuh di Gorontalo.

“Sehingga sampai dengan saat ini sudah ada 11 pasien covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa kembali di rumah mereka masing-masing,” ujarnya.

Dengan adanya tiga kasus sembuh hari ini, total pasien sembuh di Gorontalo tercatat sebanyak 11 orang. (Daily01)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo