Bupati Nelson Ingin Lestarikan Budaya Bersepeda Jadi Gaya Hidup Cegah Corona

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Prof. Dr. Nelson Pomalingo, melakukan olahraga sepeda bersama dengan jajaran OPD Kabupaten Gorontalo dan komunitas sepeda, pada Jumat (28/08/2020) pagi.

Bupati Nelson bersama komunitas sepeda terlihat enjoy menikmati olahraga ini yang memulai start dari rumah dinas menuju arah Patung Adipura, menuju Bongohulawa melewati lokasi Sirkuit Sang Profesor dan Finish di lapangan Bintang Mars Kelurahan Kayumerah.

Usai bersepeda, Bupati Nelson mengatakan salah satu keunggulan bersepeda adalah memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, wabah corona semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam hal ini, kata bupati, olahraga bersepeda menjadi pilihan menarik sebab bermanfaat bagi kesehatan serta dapat dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

“Apalagi dengan pandemi sekarang ini, olahraga bersepeda jaraknya bagus sehingga tetap terjaga protokol kesehatan,” kata Nelson.

Selain itu, lanjut Nelson, kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI.

“Sekarang ini kan bulan agustus, jadi bersepeda ini masih dalam rangkaian memperingati hari kemerdekaan, dimana sepeda ada kaitannya mengingat tempo dulu, sehingga sepeda atau ontel kita lestarikan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kegiatan bersepeda juga diyakini bisa membangkitkan semangat anak muda bahkan orang tua.

“Ini juga memberi semangat bagi orang tua kita karena dengan melihat sepeda atau kenderaan tempo dulu itu mengingatkan kepada mereka sehingga tidak sekedar memberi semangat kepada anak muda tapi juga kepada orang tua yang senang dengan sepeda ontel,” ujar Bupati.

Nelson pun berharap olahraga rekreasi seperti bersepeda ini dapat dilestarikan.

“Saya berharap ini dilakukan setiap minggu dan komunitas sepeda silahkan dibentuk sehingga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” pungkas Bupati. (daily01)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo