Curah Hujan Tinggi Pipa Distribusi Air Putus, Kecamatan Biau Terancam Krisis Air Bersih

Herniyati Moriju Saat Mengundang Perwakilan Pihak PUDAM Gorut Di Kediaman Pribadinya, Kamis (19/5/2022)

DAILYPOST.ID, Gorut- Sudah dua hari warga masyarakat Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengalami krisis air bersih. Sulitnya mendapatkan sumber air bersih itu diakibatkan putusnya pipa besi ukuran 350 ML yang mengakibatkan tidak ada sumber air bersih yang dialirkan kepada para konsumen.

Anggota DPRD Gorut Herniyati Moriju saat dikonfirmasi mengatakan, sudah dua hari terakhir warga masyarakat Biau tidak mendapatkan air bersih akibat dari putusnya pipa air bersih yang lokasinya berada di atas gunung.

“Informasi yang saya terima, pipa yang putus itu lokasinya ada di atas gunung, dan lokasinya agak jauh, sehingga butuh waktu untuk perbaikan pipa yang putus” kata Herniyati, Kamis (19/5/2022).

Srikandi PPP Gorut ini juga berharap, agar kesulitan air bersih di Kecamatan Biau ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah daerah, khususnya lembaga terkait dalam hal ini pihak Pudam Tirta Germas Gorut.

“Harus segera di antisipasi, karena kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan dasar yang harus selalu ada, saya minta pihak Pudam untuk bisa menyediakan armada disetiap kecamatan, agar ketika terjadi kebocoran, sudah ada tim yang siap,” ujar Herniyati.(Adv/Daily03)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial