Kebijakan Anas Jusuf Disorot Harijanto Mamangkey

DAILYPOST.ID,Boalemo- Anggota Komisi 1 DPRD Boalemo Harijanto Mamangkey kembali menyoroti kebijakan Bupati Boalemo Anas Jusuf yang dinilai sangat kontroversi, menurut Harijanto, salah satu ASN yang pernah tersandung kasus Narkoba di ibu Kota Jakarta beberapa waktu lalu itu sampai dengan saat ini tidak pernah dijatuhkan sanksi sama sekali oleh pemerintah daerah. Justru menurut Aleg yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) dua Kecamatan Dulupi dan Wonosari, saat ini oknum ASN yang dimaksud justru malah diberikan jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum.

Harijanto Mamangkey justru merasa perihatin, karena hal sebaliknya malah dialami oleh kepala Desa Dulupi non aktif, Ruis Adam dimana sampai dengan saat ini yang bersangkutan diberhentikan sementara oleh Bupati anas Jusuf tanpa adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian sementara di tangan yang bersangkutan.

“Beberapa kali rapat dengar pendapat di komisi satu yang disampaikan lewat undangan resmi kepada tim pembina desa tidak dipenuhi, bahkan undangan rapat dengar pendapat yang hari ini kita gelar tidak dihadiri satupun dari ketua maupun anggota tim pembina desa,” kata Harijanto, Kamis (19/5/2022).

“Makanya saya lihat, kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Anas Jusuf justru kental akan kepentingan kelompok tanpa memperhatikan amanah dari peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Harijanto juga menambahkan, saat ini persoalan kepala Desa Dulupi non aktif tak kunjung mendapatkan kepastian. Kalau memang Bupati Anas Jusuf tidak mau lagi mengaktifkan kembali kepala desa tersebut, kenapa pemerintah daerah tidak berani mengeluarkan SK pemberhentian?. Yang ada justru terkesan Bupati Anas Jusuf terus menggantung nasib kepala desa non aktif ini.

“Beberapa rekomendasi maupun saran komisi satu pada persoalan tingkat desa sebelumnya juga enggan dijalankan oleh Anas Jusuf, sehingga berujung pada kekalahan di tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” tutup aleg yang biasa disapa ko’hari ini.

Sampai berita ini diturunkan, Bupati Boalemo Anas Jusuf saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp melalui nomor handphone pribadinya 0812-4030-xxxx pada pukul 19.36 Wita, tidak memberikan jawaban balasan perihal permintaan tanggapan dari pertanyaan yang diajukan oleh wartawan.(*)

Bukti Chat Wartawan Yang Tidak Mendapat Tanggapan Dari Bupati Boalemo Anas Jusuf


iklan cakades
Bagikan ke media sosial