Aleg Fraksi Golkar Boalemo Lakukan Studi Komparatif di Kota Bekasi, Jawa Barat

DAILYPOST.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Boalemo, khususnya Fraksi Golkar mengikuti Studi Komparatif di DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Studi tersebut dikoordinir oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali yang didampingi Ketua Fraksi Golkar, Iwan Woluwo beserta Aleg Fraksi Golkar, Supartini A. Kembuan.

Menurut informasi yang diperoleh DAILYPOST.ID, studi yang dilakukan berkaitan dengan pengitegrasian sistem informasi pembangunan daerah.

“Dimana didalamnya mengintegrasi aplikasi simda dan sistem perencanaan sehingga akan mudah dalam melakukan perencanaan pelaksanaannya maupun dalam pengawasan,” kata Lahmudin.

Dipilihnya Kota Bekasi, dilihat dari penerapan sistem pemerintahan yang sangat baik, serta telah ditetapkan melalui peraturan daerah (perda).

“Ya, Kota Bekasi dipilih karena Pemerintah Daerahnya telah menerapkan sistem ini dan menetapkannya dalam peraturan daerah,” ungkap Lahmudin.

Lahmuddin juga mengatakan, Pemda Boalemo saat ini sedang dalam tahap pengintegrasian serupa, sehingga di Tahun Anggaran 2021 nanti, diharapkan penetapannya telah siap dan matang.

“Pemerintah Kabupaten Boalemo saat ini sedang dalam tahap pengintegrasian sehingga pada tahun anggaran baru 2021 sistem ini akan siap digunakan dan akan menetapkannya dalam peraturan daerah,” tandasnya.

Wakil ketua DPRD itu juga mengharapkan, kerjasama dapat terbangun dari semua pihak terkait, agar program di daerah dapat berjalan dengan mulus sesuai apa yang dieencanakan.

“Saya berharap semua bisa bekerja sama, saling mendukung sehingga program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, dan ini juga memudahkan bagi kita semua dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah,” tutup Lahmudin. (daily08/wln)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo