Ridwan Yasin: Semangat TNI Menjadi Contoh Bagi Aparatur Pemerintahan

DAILYPOST.ID – Semangat kerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi contoh baik oleh seluruh aparatur pemerintah di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) hingga ke tingkat paling bawah.

Hal itu disampaikan Sekda Gorut, Ridwan Yasin saat menghadiri peresmian Rumah Layak Huni (Mahyani) oleh satuan Kodim 1314/Gorut yang dikerjakan melalui Program Karya Bakti (Karbak) Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka memperingati HUT-RI ke 75, yang berlangsung di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Rabu (12/8/2020).

“Rumah Layak Huni (Mahyani) yang dibuat oleh jajaran TNI ini bahkan melebihi mahyani yang lainnya. Kondisinya, mulai dari ekterior hingga interior sangat bagus. Saya kira ini perlu kita contohi, pemerintah daerah harus mencontohi ini. Pertama, semangatnya dulu. Semangat TNI yang hanya dalam waktu 6 hari bisa menyelesaikan rumah yang begitu bagus. Nah, semangat ini yang harus dimiliki pemerintah daerah dan seluruh aparat sampai ke tingkat bawah,” kata Sekda Ridwan.

Ridwan mengakui, kinerja TNI dalam melaksanakan program kemasyarakatan tidak perlu diragukan lagi.

“Jajaran TNI kalau dalam melaksanakan program kegiatan, khususnya di bidang kemasyarakatan tidak diragukan lagi. Kehadiran TNI dalam rangka menperingati HUT-RI ke 75 ini merupakan bukti kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

Kehadiran TNI di tengah masyarakat, lanjut Ridwan sekaligus membuktikan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat itu kan mendambakan negara, hadir di tengah-tengah mereka dalam menghadapi pergulatan hidup sehari-hari. Dengan adanya TNI maka mereka tidak merasa sendiri,” ucapnya.

“Kedepan kita terus melakukan pelibatan terhadap TNI yang bersama-sama membangun Gorut, khususnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gorut,” tambah Panglima ASN itu.

Perlu diketahui, Mahyani hasil program Karbak oleh Kodim 1314/ Gorut itu diresmikan langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito didampingi oleh Kodim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, serta disaksikan langsung oleh pihak Polres Gorut, Kejari, serta unsur pemerintahan maupun masyarakat. (daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo