Infak Melalui Program SORBAN dari BI Provinsi Gorontalo Bisa Dapat Hadiah Hewan Kurban

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Gorontalo melaunching program Scan Qris Berhadiah Hewan Kurban (SORBAN).

Launching program SORBAN tersebut dilakukan atas kerjasama pihak BI Provinsi Gorontalo bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Limboto.

Kepala BI Provinsi Gorontalo, Ronny Widijarto Purubaskoro mengatakan, program SORBAN ini dilakukan untuk mengajak masyarakat berinfak atau bersedekah melalui cara-cara modern atau kekinian.

Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sendiri merupakan sebuah metode pembayaran dengan menggunakan QR Code dari Bank Indonesia itu sendiri. Metode ini akan mempermudah proses transaksi menjadi lebih mudah dan aman.

Melalui metode QRIS ini, pihak Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo membuat sebuah program yang bisa digunakan masyarakat untuk berinfak atau sedekah secara digital dan berkesempatan memenangkan hadiah berupa hewan kurban.

Ronny mengakui bahwa program ini semata-mata untuk memberikan pemahaman agar masyarakat mengerti mengenai tata cara penggunaan transaksi melalui digitalisasi.

Selain itu kata dia, untuk hadiah hewan kurban akan diberikan kepada mereka yang beruntung pada hari raya idul adha nanti.

“Ini merupakan upaya kami dari pihak BI agar masyarakat bisa melakukan infak dan sedekah melalui cara yang modern atau kekinian. Kami dari pihak BI juga akan memberikan hadiah berupa hewan kurban kepada siapa saja yang beruntung, dan nanti akan diberikan pada hari raya idul adha.” Ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan, Jum’at (08/04/2022).

Di tempat yang sama, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang juga sebagai ketua DMI Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi program dari BI tersebut.

Kata Nelson, program ini akan membuat masyarakat lebih paham soal metode QRIS dan digitalisasi.

“Jadi pihak BI ini juga bekerja sama dengan pihak DMI serta Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo dalam melaunching program SORBAN ini. Jadi ini bermanfaat bagi masyarakat karena bisa mengajarkan mereka mengenai digitalisasi dalam bersedekah, apalagi melalui program ini pihak BI Provinsi Gorontalo memberikan hadiah hewan kurban seperti ini.” Tutup Nelson. (Daily17/Iyal)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial