Mapala Tilongkabila UG Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Bonebol & Kota Gorontalo

GORONTALO DAILY– Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Tilongkabila Universitas Gorontalo (UG) bersama Pemuda Club Motor Limutu Family Racing Privater, dan mahasiswa fakultas teknik Universitas Gorontalo menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo beberapa hari lalu.

Bertempat di perempatan lampu merah jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto, penggalangan ini diadakan Selasa (13/06/2020).

Dengan bermodalkan karton dan kardus yang bertuliskan “Duka Mereka Duka Kita Juga”, para relawan terus menggalang dana tanpa lelah untuk membantu masyarakat di Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Menurut Zulkarnain Umar, selaku koordinator lapangan, penggalangan dana ini perlu dilakukan guna meringankan beban para korban yang sedang diterpa bencana.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian dan partisipasi kita terhadap masyarakat yg terkena bencana alam, oleh karena itu kami berharap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bonbol bisa menjadi pelajaran maupun teguran bagi kita selaku umat manusia yang menikmati alam,” kata Zul.

Oleh karena itu, lanjut dia, kita harus lebih baik lagi kedepan menjaga alam ini agar tetap dalam keadaan baik, sampai anak cucu nanti dapat menikmatinya.

“Masyarakat terdampak banjir di kedua wilayah itu tentunya sangat membutuhkan bantuan dari kita. Adapun bantuan dari teman-teman ini guna untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Zulkarnain.

Adapun, kata Zul, aksi kemanusiaan ini akan dilakukan sampai dengan keadaan membaik.

“Salam teknik, salam lestari dan salam otomotif.” tandas Zul. (Daily08)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo