Negatif Covid-19, Nelson-Hendra Terdepan Ikuti Swabtest

DAILYPOST.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2025, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto dipastikan bersih/negatif dari Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan hasil swabtest, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/8/2020).

Hasil pemeriksaan tersebut diperkuat dengan Laporan dari Laboratorium BPOM Gorontalo, tertanggal 27 Agustus 2020.

Berdasarkan lampiran hasil yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, tercatat bahwa pemeriksaan dilakukan oleh 4 orang dari balai BPOM, yakni Ali Sophian, Muhamad Lutfi Amirullah, Andi Syukur, Fikri Cahyanto Bau, serta telah melalui persetujuan dari Yudi Noviandi, M.Sc., Tech., Apt.

Hal ini tentunya membuktikan komitmen bersama pasangan NDH terhadap aturan dari KPUD maupun IDI sebagai pihak yang melaksanakan Test Kesehatan dan juga tanggung jawab kepada para simpatisan, pendukung dan rakyat Kabupaten Gorontalo.

Seperti disampaikan Sekertaris DPC PPP Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai.

“Sebagai paslon yang patuh dan taat terhadap aturan baik dari KPUD maupun IDI sebagai pihak yang melaksanakan Test Kesehatan maka Prof. Nelson dan Hendra Hemeto melaksanakan Swab Test diawal waktu sesuai petunjuk dari KPUD dan IDI,” ungkap Jayusdi.

Jayusdi menambahkan, dengan mengawali pemeriksaan kesehatan oleh pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto yang di Usung partai PPP dan Golkar serta didukung oelh Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai PBB ini agar tidak menimbulkan kasak kusuk diluar seolah-olah bahwa ada rekayasa dan lain sebagainya.

“Biar tidak menimbulkan kasak-kusuk di luar sana seolah-olah bahwa ada rekayasa dan lain sebagainya maka saya perlu sampaikan bahwa kenapa Pak Nelson dan Pak Hendra melakukan swab tes lebih dahulu adalah berdasarkan surat dari IDI terhadap jadwal Swab Test pasangan calon mulai Tanggal 26 Agustus 2020. Dan surat dari KPUD dan IDI ada sama saya dan setahu saya itu dikirimkan ke semua Partai Politik,” tegas Jayusdi.

Diketahui bersama bahwa pilkada Tahun 2020 memang berbeda dengan pilkada ditahun-tahun sebelumnya, Pandemi Corona Virus 19 (Covid-19) yang melanda Dunia bahkan Kabupaten Gorontalo yang termasuk daerah terdampak wabah ini mempengaruhi proses kehidupan manusia termasuk proses Tahapan Pilkada Tahun 2020.

Sebagai perserta Pilkada, Pasangan Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomaling, M.Pd dan Hi. Hendra Hemeto, ST berkomitmen untuk terus melaksanakan Protokol Kesehatan dan mengingatkan kepada seluruh pendukung, simpatisan, relawan dan TIM Pemenangan agar terus waspada dan mengedepankan protokol kesehatan pada setiak aktifitas tahapan pilkada.

Mendengar informasi tersebut, para simpatisan Nelson-Hendra pun mengaku sangat bersyukur atas hasil swabtest pasangan yang diusung oleh PPP dan Golkar ini.

Seperti diutarakan Mohammad T. salah satu warga Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, yang mengaku sebagai simpatisan dan pendukung sejati sang petahana.

“Alhamdulillah ‘jagoan’ kami sehat dan bersih dari Virus Corona. Ini tentunya menandakan bahwa beliau beliau ini siap lahir dan batin mengikuti Pilkada dan memimpin Kabupaten Gorontalo kedepan, aamiin,” kata Mohammad T.

Satu lagi kata Mohammad, dengan diedarkannya hasil Swabtest Covid-19 ini menjadi bukti transparansi dari kedua tokoh idaman warga Kabupaten Gorontalo. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo