Nelson: Bantuan Hidup Dasar Kecelakaan Olahraga Sangat Penting

IMG-20220313-WA0007-69a3d2f8

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Workshop “Bantuan Hidup Dasar Terhadap Kecelakaan Olahraga”, Ahad (13/3/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, yang diikuti sejumlah atlet olahraga serta para tenaga medis.

Nelson dalam sambutannya mengatakan bahwa Bantuan Hidup Dasar Terhadap Kecelakaan Olahrag tidak hanya berfungsi saat terjadi kecelakaan saja. Akan tetapi, hal itu berguna sejak dari awal yang dimulai dari upaya pencegahan agar kecelakaan olahraga itu tidak terjadi.

“Hari ini alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan yang menurut saya sangat strategis, oleh karena itu setelah saya dapat undangan segera saya datang. Ini penting sekali bagi kita sekalian. Momentumnya juga tepat karena baru-baru ini kita ada insiden kecelakaan di sirkuit,” ujar Nelson.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai dunia olahraga di Kabupaten Gorontalo, pemerintah daerah kata Nelson terus memberikan dukungan serta suport. Sejauh ini, sejumlah fasilitas olahraga di daerah terus dikembangkan guna meningkatkan kualitas bidang olahraga itu sendiri.

Selebihnya, pemkab menaruh harapan kepada para pelaku untuk mengembangkan kualitas masing-masing demi mencapai prestasi yang baik.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabgor itu juga sempat menyinggung soal insiden kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Sang Profesor yang menelan korban. Dirinya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden kecelakaan tersebut.

“Tentunya, kami turut berduka, kami juga tidak menghendaki itu terjadi,” ucap Nelson. (Daily10/Yon)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo