Pria Ini Beri Nafas Buatan meski Sang Wanita Terinfeksi Covid-19

sumber foto: laman facebook El Diario de Nanchital

DAILYPOST.ID, Story – Foto-foto menyedihkan sekaligus mengharukan kembali menggemparkan jagat maya.

Baru-baru ini sejumlah potret seorang pria yang melakukan resusitasi (memberi nafas buatan) dari mulut ke mulut pada seorang wanita yang diduga telah terinfeksi Covid-19.

Tapi sayang, niatnya untuk menyadarkan wanita tersebut tidak responsif. Bahkan ketika para tenaga medis datang, sang wanita telah dinyatakan meninggal dunia.

Dilansir sosok.id yang dikutip dari El Diario de Nanchital, wanita tersebut dinyatakan meninggal karena Covid-19.

Disebutkan juga, bahwa wanita tersebut ternyata adalah sang nenek dari pria (30) yang memberi nafas buatan.

Sedangkan sumber foto-foto yang itu disebutkan El Diario de Nanchital  telah diambil oleh Moisés Pablo, seorang kontributor dari lembaga jurnalis foto Meksiko dan majalah Cuartoscuro.

Hasil jepretan itupun katanya berlokasi di tempat parkir Rumah Sakit Umum Mexico, Mexico City.

Berikut kronologis kejadian, yang diterjemahkan dari laman facebook El Diario de Nanchital :

“Peristiwa mengerikan terjadi di hari Senin (8/6/2020) pagi ketika seorang wanita yang dipindahkan ke rumah sakit umum meninggal ketika ia berada di mobil cucunya.

Wanita usia tahun datang dengan masalah pernapasan nosokomium dan ketika ia tampak seperti sedang tidur, cucunya mencoba untuk mendapatkan akses ke rumah sakit.

Namun semua ini akan terlambat karena wanita itu meninggal ketika ia berada di tempat parkir RS General, yang menghasilkan impotensi dalam keluarganya.

Cucunya terlihat menangis sambil memeluk sang nenek – sumber foto: laman facebook El Diario de Nanchital

Gambar-gambar yang mengungkapkan fakta diambil oleh Musa Paulus, kolaborator dari badan-badan Meksiko kamar, di dalamnya terlihat mobil datang ke nosomi.

Sopir tersebut adalah pria usia 30 tahun dan penumpangnya adalah neneknya, seorang wanita yang identitasnya tidak terungkap.

Cucunya mencoba memberinya napas dari mulut ke mulut untuk menyelamatkan kehidupan wanita tua tersebut, tetapi usaha mereka sia-sia dan tidak bisa datang untuk ditangani oleh dokter.

Akhirnya tim medis datang untuk menangani – sumber foto: laman facebook El Diario de Nanchital

Akhirnya, staf medis yang dekat dengan triase orang sakit Covid-19 menghadiri pemuda itu sehingga mereka dapat mengekspresikan kematian neneknya.”

Hingga saat ini, Meksiko telah mencatat 147.000 Covid-19 kasus, dengan 17.141 kematian menurut The Star. (dailyStory/dbs)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo